Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Enam Pegolf Berpeluang Juarai Seri I IGT 2016

0 610

Tiket Pesawat Murah Airy

DSC_0309Jakartakita.com – Seri I Indonesian Golf Tour 2016 co-presented by OB Golf and Ancora Sports telah menyelesaikan putaran kedua pada Rabu (17/2/2016). Meski cuaca di sekitar Sawangan Golf Club relatif mendung, bahkan hujan sempat mengguyur wilayah tersebut pada pagi dan siang hari, suhu permainan di turnamen yang berhadiah total Rp200 juta ini tetap panas, termasuk di posisi elite leaderboard.

Jordan Surya Irawan yang sehari sebelumnya bertengger sendiri di puncak leaderboard harus menyerahkan takhtanya kepada Kurnia Herisiandy yang bermain apik pada hari kedua. Kurnia mencetak skor 70 (dua-di bawah par), sehingga skor totalnya menjadi empat under (140). Tiga birdie dikurangi satu bogey sudah cukup menempatkan pegolf asal Sumatra Utara itu ke posisi satu Seri I ini.

“Sebenarnya saya kurang puas dengan permainan hari ini. Pukulan saya banyak yang miss, sehingga banyak skor yang terbuang. Di saat saya harus menyerang, saya malah bertahan. Begitu pula sebaliknya,” kata Kurnia.

Karena itu, besok ia sudah menyiapkan strategi agar perolehan skornya bisa lebih baik dari dua hari ini. “Saya besok mesti menyerang. Optimistis bisa lebih bagus skornya,” tambahnya.

Sementara itu, Jordan menempati posisi kedua setelah membukukan skor 71 (satu-di atas par), dan total 141 (tiga-di bawah par). Setelah membuka permainan di hole 10 dengan bogey, pegolf asal Jawa Barat ini bisa menebusnya di hole 2 dengan birdie. Namun, bogey di hole 6 mengurangi perolehan skor under-nya menjadi 3 under.

Artikel Terkait
1 daripada 15

“Tidak ada yang salah dengan permainan hari ini. Saya masih bisa membuat skor bagus. Yang pasti, tidak ada perubahan permainan untuk besok,” kata mantan pegolf timnas SEA Games 2013 Myanmar.

Empat pegolf lainnya, Rifqi Alam (amatir), Joshua Andrew Wirawan, Rudi Anto, dan Rory Hie, yang berada di T-3, masih berpeluang membuat kejutan di hari terakhir. Sama-sama mengumpulkan skor total 143 (satu-di bawah par), tertinggal tiga pukulan dari penguasa sementara Kurnia, peluang keempat pegolf tersebut untuk mengejar ketertinggalan masih terbuka.

“Peluang saya untuk menang besok masih ada. Karena itu, saya mesti melatih permainan putting dulu. Hari ini banyak putting saya tidak masuk,” ujar Joshua, yang masih bisa menjaga permainan di hari kedua ini dengan skor even par.

Putaran kedua Seri I Indonesian Golf Tour 2016 co-presented by OB Golf and Ancora Sports memberlakukan sistem cut. Batas cut mencapai skor delapan-di atas par (152). Sebanyak 48 pegolf, dari 103 peserta, berhasil lolos cut. Tujuh di antaranya adalah pegolf amatir.

Posisi Rifqi Alam makin kukuh usai membuat skor 72 (even par), dengan skor total 143 (satu-di bawah-par). Pesaing terdekatnya, Kevin C. Akbar, yang sempat menempel ketat Rifqi sehari sebelumnya, tertinggal empat pukulan usai membukukan skor 75 (147).

Untuk divisi putri, langkah Juriah ke tangga juara makin dekat. Keunggulan skor total 148 (empat-di atas-par) yang dibukukan Juriah sulit untuk dikejar Yeyen Safitri dan Kelly Marutani, yang mengumpulkan skor total 162 dan 171

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?