Take a fresh look at your lifestyle.

Ahok Bakal ‘Habisi’ Semua Bus Bobrok di Jakarta

0 978
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana akan ‘menghabisi’ bus-bus bobrok yang berkeliaran di jalanan ibu kota Jakarta. Ia pun membocorkan bahwa Pemprov DKI Jakarta sudah memesan bus-bus besar yang nantinya dikelola PT Transjakarta.Bus-bus tersebut nantinya akan  menggantikan peran Metro Mini.

Related Posts
1 daripada 5,015

Ahok menjelaskan tidak ingin melihat ada bus yang fasilitasnya tidak sesuai standar. Selain menjanjikan akan memberikan tarif murah bagi penumpang, Ahok bahkan akan menggratiskan bagi semua nasabah Bank DKI. menjelaskan tarif bus baru yang dikelola Transjakarta tergolong lebih murah dari Metro Mini.

“Kita sudah mulai pesan bus ini yang bus besar. Mungkin kira-kira sembilan atau sepuluh meter. Jadi kita nggak mau lagi di Jakarta nggak ada bus AC, nggak ada CCTV. Nggak mau lagi kita. Dan bus ini semua bayarnya Rp 3.500, dan tentunya kalau busnya sudah cukup, kita akan keluarkan tiket harian. Kamu hanya bayar Rp 7 ribu bebas naik bus seluruh Jakarta. Bahkan kalau kamu mendaftarkan rekening gaji kamu ke Bank DKI kamu nggak usah bayar naik bus. Keliling terus saja di Jakarta,” katanya kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (17/2/2016).

Sampai saat ini, ia belum mengetahui secara pasti kapan bus-bus baru tersebut akan meroda di Ibu Kota. Namun ia memastikan proses pembelian bus tersebut akan selesai tahun ini.

Tinggalkan komen