Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ini Pesan Paus Fransiskus Terhadap Para Pemuda di Michoacan

529

paus fransiskusJakartakita.com – Pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus, saat ini tengah melakukan lawatan ke Meksiko. Dalam sebuah misa yang berlangsung di Michoacan, daerah gangster narkoba, Paus memberikan pesan penting terhadap para pemuda di daerah tersebut.

“Adalah sebuah kebohongan cara hidup seorang muda adalah menyerahkan dirinya untuk menjadi bagian dari gangster narkoba, yang penuh dengan kehancuran dan kematian,” kata Paus di hadapan para pemuda di Morelia, ibukota Michoacan, seperti dilansir Reuters Rabu (17/2/2016).

Artikel Terkait
1 daripada 19

“Yesus tak akan merestui kehidupan seorang gangster, yang hanya akan berakhir dengan kesia-siaan,” tegasnya.

Lebih dari 100 ribu orang telah terbunuh dalam perang narkoba antar gangster di Meksiko dalam 10 tahun terakhir. Banyak pemuda Meksiko yang terjerat dalam kelompok penjahat tersebut, yang menjadi perhatian tersendiri bagi Paus. Ini juga yang menjadi alasan Paus mengunjungi salah satu wilayah terparah narkoba di Meksiko tersebut.

Pada 2017 mendatang, Paus rencananya akan mengunjungi Indonesia. Kehadirannya di nusantara terkait dengan perhelatan Asian Youth Day (AYD) 2017 di Semaaarang. AYD merupakan event perjumpaan pemuda Katolik se-benua Asia, yang pada 2017 nanti akan menjadi perhelatan ketujuh.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?