Take a fresh look at your lifestyle.

Madrid Kalahkan Roma 2-0 di Olimpico

0 823

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Real Madrid berhasil meraih kemenangan 2-0 saat menjalani pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang AS Roma, Stadio Olimpico, Kamis (18/2/2016) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Los Merengues dicetak Cristiano Ronaldo (57’) dan Jese Rodriguez (86’).
Madrid sebetulnya mendominasi penguasaan bola di awal pertandingan, tapi kesulitan menembus solidnya pertahanan Roma. Tim tuan rumah hanya mengadalkan serangan balik lewat Mohamed Salah dan Stephan El Shaarawy.

Peluang terbaik Madrid di babak pertama terjadi pada menit ke-32. Umpan Ronaldo dapat diterima Marcelo di kotak penalti Roma, ia lalu meluncurkan tendangan yang sedikit melenceng dari gawang Il Lupi.

Sedangkan peluang terbaik Roma di babak ini terjadi jelang turun minum. Umpan panjang William Vainqueur dapat dikejar El Shaarawy, setelah menguasai bola ia berusaha menjebol gawang Madrid tapi bisa diblok Dani Carvajal.

Roma mengawali babak kedua dengan agresif dan sempat merepotkan pertahanan Madrid. Tembakan jarak jauh Radja Nainggolan diblok Sergio Romas, lalu tendangan Diego Perotti diblok Carvajal.

Pada menit ke-57, Ronaldo, yang sempat meninggalkan acara konferensi pers laga ini karena kesal kepada media, dapat mencetak gol pertama Madrid. Setelah menerima umpan terobosan Marcelo di sayap kiri, Ronaldo mengecoh Alessandro Florenzi lalu melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang Roma yang dikawal kiper Wojciech Szczesny. Gol ini merupakan gol tandang ke-33 Ronaldi di ajang Liga Champions dalam enam musim terakhir.

Related Posts
1 daripada 7,082

Roma berusaha membalas, beberapa menit kemudian Salah yang berlari di sayap kanan mengirim umpan silang ke kotak penalti Roma. Namun Edin Dzeko gagal menjangkau si kulit bundar.

Dalam serangan setelah itu, Dzeko menyodorkan bola kepada Vainqueur, tapi tembakan gelandang Perancis ini melenceng dari sasaran. Dzeko mendapat peluang pada menit ke-80, tapi tendangannya hanya mengenai jala samping.

Memasuki menit ke-86, Jese menambah keunggulan Madrid. Gol dicetaknya dengan memaksimalkan operan Luka Modric dalam sebuah serangan balik, lewat tendangan mendatar menggunakan kaki kanan.
Kedua tim akan bertemu di leg kedua pada 8 Maret mendatang. Pertandingan ini akan berlangsung di kandang Madrid, Stadio Santiago Bernabeu.

Susunan Pemain
AS Roma: Szczesny; Rudiger, Digne, Florenzi (Totti 87’), Manolas; Nainggolan, Pjanic, Vainqueur (De Rossi 77’); Perotti, Salah, El Shaarawy (Dzeko 64’)

Real Madrid: Navas; Varane (booked 62’), Ramos (booked 85’), Marcelo, Carvajal; Kroos, Modric, Isco (Kovacic 64’); Ronaldo, (Casemiro 89’), Benzema, Rodriguez (Jese 82’)

Tinggalkan komen