Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Berapa Sebenarnya Harga Gelang Tiket KRL Commuter Line?

0 2,312

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Seorang netizen bernama Vivian Moesa memposting foto beserta keterangannya, Jumat (19/2/2016), di akun Facebooknya, “Beli gelang commuter ini di stasiun palmerah. Si petugas bilang harganya 75 ribu. Gue sempat bingung krn seinget gue dr berita yg gue baca harganya cuma 50 ribu. Tapi ya sudah lah….mungkin gue yg salah.

Setibanya di kantor, gue coba browsing dgn keyword ‘harga gelang commuter’ dan jeng jeng jeng…”

Sebenarnya berapa sih harga gelang tiket KRL Commuter Line?

Artikel Terkait
1 daripada 245

Humas PT KCJ Eva Chairunnisa kepada wartawan di Jakarta, Minggu (6/2/2016) mengatakan kalau harga gelang commuter line tersebut dijual dengan harga Rp 50 ribu per gelang, sudah termasuk saldo Rp 30 ribu.

Gelang itu memiliki chip tipe C yang memiliki kemampuan sama dengan tiket elektronik KRLmultitrip. Hanya saja, tiket elektronik KRL dari sejumlah bank itu memiliki chip tipe A dan B. Gelang tersebut memiliki ukuran lebar 1 cm dan panjang 15 cm, terbuat dari bahan karet dengan 2 kancing warna putih di ujungnya. Gelang ini memiliki warna dominan hitam dan abu-abu, dengan tulisan Commuter perpaduan warna merah dan oranye di tengahnya.

Namun, untuk gelang multitrip dengan desain terbaru, warna dominan merah dibanderol dengan harga Rp 75 ribu, sudah termasuk saldo Rp 25 ribu.

Gelang multitrip ini dapat dibeli oleh masyarakat pengguna KRL di 18 Stasiun Jabotabek, yaitu stasiun Jakarta Kota, Bekasi, Bogor, Cilebut, Bojonggede, Citayam, Depok, Depok Baru, Pondok Cina, Pasar Minggu, Duren Kalibata, Tebet, Manggarai, Gondangdia, Juanda, Sudirman, Tanah Abang, dan Stasiun Sudimara.

Sebagai informasi, Gelang tiket multitrip KRL Commuter Line tersebut merupakan hasil kerjasama PT KCJ dengan  perusahaan asal Jepang yakni Sony Felica untuk membuat terobosan baru pengadaan tiket multitrip commuter line. Hasilnya, tiket multitrip telah siap dalam bentuk gelang dan kartu telepon seluler yang didalam terdapat chip berfungsi sebagai tiket multitrip.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More