Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Brexit Menang Telak, Wali Kota London Dukung Inggris Keluar dari Uni Eropa

0 2,534

Tiket Pesawat Murah Airy

Uni Eropa - Bendera
foto : istimewa

Jakartakita.com – Para pendukung keluarnya Inggris dari Uni Eropa yang sering disebut “Brexit” mendapat kemenangan telak setelah Wali Kota London, Boris Johnson, Minggu waktu setempat, menyatakan berada di belakang mereka yang mengkampanyekan Inggris keluar dari Uni Eropa.

“Setelah besarnya kekecewaan, saya akan mendukung suara ‘Keluar’ (dari Uni Eropa),” kata Johnson kepada sekumpulan besar orang di luar rumahnya di London utara.

Artikel Terkait
1 daripada 54

Johnson, politisi populer dari Partai Konservatif pimpinan PM Cameron yang dianggap calon pengganti Cameron sebagai Perdana Menteri Inggris, mengaku hanya menginginkan hubungan dengan Eropa sebatas pada “perdagangan dan kerja sama”, bukan sebagai “proyek politik”.

Meskipun demikian, Johnson mengakui bahwa Cameron telah bekerja baik sekali dalam menegosiasikan konsesi dari para pemimpin Uni Eropa, pada pertemuan pekan lalu yang meratakan jalan untuk referendum keanggotaan Uni Eropa pada 23 Juni mendatang.

Namun, menurut Johnson, “Saya tak menganggap semua orang bisa secara realistis mengklaim bahwa ini adalah reformasi fundamental Uni Eropa atau keanggotaan Inggris Raya dalam Uni Eropa”. Demikian dilaporkan AFP, kemarin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More