Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pemprov DKI Jakarta Akan Dukung Semua Aplikasi yang Bermanfaat Bagi Masyarakat

0 832

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini
foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini

Jakartakita.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, turut menghadiri acara Pulang Kampung The NextDev 2015 yang berlangsung di Aula Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (22/2/2016). Djarot mewakili Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk mengapresiasi acara di bidang ilmu teknologi ini dan para karya anak bangsa yang menjadi cikal bakal pendukung program Jakarta Smart City.

Bersama Ade Irawati, CEO Telkomsel, dan Siti Aminah, salah satu dosen Fasilkom UI, Djarot memberikan sambutan di atas panggung kepada audiens yang mayoritas merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer UI dan lima finalis The Next Dev 2015. Selain memberi dukungan, Djarot juga menuturkan hasil Rapim di Balaikota yang membahas tentang pengembangan Jakarta Smart City dan fasilitas yang akan diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Kita membutuhkan Anda semua yang bisa membantu Jakarta dalam rangka mewujudkan Jakarta Smart City. Berbagai macam aplikasi bisa kita rancang dan buat di sini dan Jakarta akan menyediakan satu lokasi khusus yang sedang dibangun untuk kalian yang betul-betul bergerak di bidang teknologi untuk memudahkan Jakarta dalam pelayanan,” kata Djarot.

Artikel Terkait
1 daripada 16

“Pertama kita sudah membuat e-budgeting, yang kedua mendukung e-commerce yang berhubungan dengan mendongkrak ekonomi kreatif,seperti apa yang diamanahkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Contohnya alibaba, blibli, bukalapak, dan masih banyak lainnya. Kemudian segala aspek yang berhubungan dengan desain akan mendapat dukungan penuh dari pemerintah, sehingga kita semua dapat menghadapi arus global Masyarakat Ekonomi Asia (MEA)” tutur Wagub DKI Jakarta

foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini
foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini

Selain itu, Djarot juga mengungkapkan harapan-harapan kepada seluruh audiens, khususnya mahasiswa Fasilkom UI agar dapat memajukan teknologi yang bermanfaat untuk masyarakat, bukan hanya sekedar riset yang disimpan di rak perpustakaan. Wagub DKI Jakarta juga akan mendukung apapun aplikasi yang bermanfaat yang telah dibuat oleh generasi-generasi muda, seperti transportasi, kesehatan, pariwisata, dan UKM.

“Apa yang kalian kerjakan betul-betul bisa diterapkan di kehidupan nyata sehari-hari. Hasil belajar kalian harus bisa bermanfaat bagi masyarakat. Pemerintah adalah sebagai mediator, perantara yang baik untuk memasarkan produk anda yang bermanfaat bagi masyarakat. Itulah harapan kami pada Fakultas Ilmu Komputer ini. Jadi kami tunggu hasil kalian,” pungkas Djarot. (Agivonia Vidyandini)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?