Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ini Akibatnya Kalau Anda ‘Asal’ Pakai Bra!

0 940

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Bra atau BH adalah merupakan dasar busana bagi wanita. Memilih bra yang nyaman bagi wanita sangatlah penting. Karena selain untuk menopang payudara agar tampilannya sempurna saat berbusana. Bra juga juga sangat berguna untuk menjaga kesehatan payudara wanita.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Namun sayangnya banyak wanita yang ‘asal’ membeli bra hanya karena warna atau bentuknya yang lucu. Masalah kenyamanan jadi pertimbangan nomor sekian dalam memilih bra.

Seperti dilansir dari Thehealthsite, salah memilih bra, bisa menyebabkan 7 masalah kesehatan, yaitu:

1. Bra dapat mempengaruhi postur tubuh dan penampilan Anda. Bra yang tidak pas bisa membuat Anda membungkuk dan menekuk bahu, sehingga menyebabkan masalah postur badan.

2. Salah memakai bra juga bisa menyebabkan memar di daerah sekitar tulang rusuk dan otot bagian dada. Hal ini dapat mengakibatkan wanita susah bernapas.

3. Jika terdapat ruam di kulit bahu tanpa sebab, maka Anda harus berpikir itu disebabkan oleh salah memakai bra. Ruam pada sekitar bahu juga dapat menyebabkan infeksi jamur.

4. Bra yang tidak pas gagal menopang payudara, sehingga terdapat tekanan berlebih pada otot leher dan punggung. Hal ini membatasi aliran darah ke kepala dan otot leher tegang, sehingga menyebabkan sakit kepala.

5. Salah memakai bra tidak hanya membatasi sirkulasi darah, tapi juga menyebabkan ketegangan otot. Hal ini akan menimbulkan rasa nyeri di punggung, leher dan bahu.

6. Pernahkah Anda berpikir bahwa Anda salah memakai bra menyebabkan gangguan pencernaan dan iritasi usus besar? Salah memakai bra dapat memberikan tekanan pada diafragma yang mengarah ke masalah pencernaan.

7. Apakah Anda sering mengalami nyeri lengan? Jika iya, maka kemungkinan besar Anda salah memakai bra. Penelitian telah menunjukkan bahwa kompresi otot dada akibat tali bra yang tidak pas, dapat menyebabkan masalah sirkulasi, menyebabkan nyeri lengan dan saraf terjepit di leher.

Ih serem ya! Pastikan, mulai detik ini Anda tidak lagi salah dalam memilih bra!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?