Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

ITECHNO CUP 2016, Mengasah Kecakapan di Dunia IT

0

itechnoJakartakita.com – Informatics Technologies and Computer Cup 2016 (ITECHNO CUP) yang diselenggarakan oleh mahasiswa teknik informatika dan komputer (TIK) dengan mengusung tema “Pairing Art dan Technologies” berlangsung di Politeknik Negeri Jakarta  dari tanggal 22 – 26 Februari 2016.

Kegiatan ini diikuti dengan berbagai rangkaian acara, seperti seminar teknologi dari berbagai pembicara, bazzar, pameran TIK, donor darah, dan penampilan musik. Acara utama yang ditonjolkan adalah perlombaan kemampuan/skill yang berhubungan dengan TIK.

Ada tiga kompetisi yang diselenggarakan, yaitu Kompetisi Bidang NSC (Networking Skill Competition), Kompetisi Bidang WDC (Web Development Competition), dan Kompetisi Bidang OCC (Overclocking Development Competition). Semua kompetisi tersebut diikuti oleh beberapa peserta jenjang SMA sederajat dan jenjang mahasiswa dari seluruh wilayah di pulau Jawa.

Artikel Terkait
1 daripada 6
foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini
foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini

Melalui kompetisi-kompetisi tersebut, para siswa dan mahasiswa diadu kemampuan dalam memperbaiki, menambah kualitas kecepatan PC, dan pengembangan web. Selain mengasah bakat, acara seminar juga turut melengkapi para peserta kegiatan menambah ilmu dan wawasan.

Salah satu seminar yang diselenggarakan adalah dengan pembicara dari Young On Top, Riki Sonjaya. Young On Top (YOT) hadir memberikan materi yang memang bukan berkaitan dengan dunia teknologi, tetapi membahas secara fokus kepada para pemuda-pemudi untuk membangun kemampuannya, kepemimpinan, dan mengedepankan saling berbagi untuk menginspirasi.

Untuk informasi lebih lanjut tentang acara ini bisa dilihat di www.itechnocup.com atau via twitter @ITechnoCup_PNJ. (Agivonia Vidyandini)



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More