Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Dua Gol El Shaarawy Bawa Roma Raih Kemenangan Beruntun ke-Enam di Serie A

0 829
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Dua gol yang dicetak Stephan El Shaarawy turut membawa AS Roma meraih kemenangan beruntun ke-enam di Serie A. Dua gol El Shaarawy (5’, 74’) dan sebiji gol Miralem Pjanic (27′) hanya bisa dibalas tuan rumah Empoli leat gol bunuh diri Ervin Zukanovic (22’), sehingga Roma menang 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Carlo Castellani, Minggu (28/2/2016) dini hari WIB.

Kemenangan yang diraih membawa Giallorossi naik ke peringkat tiga klasemen dengan 53 poin dari 27 poin, menggeser Fiorentina. Empoli yang kalah tertahan di peringkat 10 dengan 34 poin.

Kapten Roma Francesco Totti sudah kembali masuk dalam daftar skuat di pertandingan ini, setelah sempat diistirahatkan karena mengkritik pelatih Luciano Spaletti. Tapi ia akhirnya tak diturunkan karena Roma tampil cemerlang meski tanpa il capitano.

Hanya butuh waktu lima menit untuk Roma bisa unggul. Setelah menerima operan Diego Perotti, El Shaarawy berakselerasi mendekati kotak penalti lawan lalu meluncurkan tembakan jarak jauh yang bersarang di pojok kiri atas gawang Empoli.

Empoli lalu dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-22. Kiper Roma Wojciech Szczesny berusaha meninju bola yang diluncurkan Mario Rui dari sayap kiri, tapi si kulit bundar malah mengenai Zukanovic dan masuk ke gawang sendiri.

Artikel Terkait
1 daripada 2,083

Lima menit berselang Roma dapat kembali unggul. Perotti dijatuhkan Daniele Croce di luar kotak penalti Empoli sehingga tendangan bebas diberikan kepada Roma. Pjanic maju sebagai penendang, tembakan pertamanya membentur pagar betis pemain Empoli. Bola rebound lalu dikuasai Pjanic lalu dilesakkan ke gawang tim tuan rumah.

Di babak kedua Shaarawy dapat menambah keunggulan Roma, yaitu lewat golnya pada menit ke-74. Gol dicetak pemain tim nasional Italia keturunan Mesir ini setelah menyambar bola rebound tembakan Mohamed Salah yang bisa ditangkis kiper Empoli Lukasz Skorupski.

Saat pertandingan memasuki menit ke-empat injury time, Rui harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar Antonio Rudiger.

 

Susunan Pemain

Empoli: Skorupski; Laurini, Rui (booked 63’, 90’+4’, dismissed 90’+4’), Cosic, Ariaudo; Maccarone (Mchedlidze 73’), Croce (Livaja 64’), Zielinski, Paredes, Krunic (Buchel 51’); Pucciarelli (booked 17’)

 

AS Roma: Szczesny; Rudiger, Digne, Maicon (Manolas) 73’, Jukanovic; Nainggolan (Falque 37’), Perotti (booked 41’), Pjanic (booked 17’), Keita, El Shaarawy (Dzeko 79’); Salah



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More