Take a fresh look at your lifestyle.

Jakarta Raih Peringkat 6 Kota Paling Prospektif untuk Investasi Properti di Asia Pasifik

0 999
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dua lembaga berpengaruh di dunia, Urban Land Institute (ULI) dan PriceWaterhouse Cooper dalam survey Emerging Trends in Real Estate Asia Pacific tahun 2016 menempatkan Jakarta di posisi ke-enam dari total 22 kota yang prospektif untuk investasi (City Investment Prospects) maupun pengembangan properti (City Development Prospects).

Kendati posisi ini merosot empat tingkat dari tahun lalu yang berada di peringkat dua terbaik se-Asia Pasifik, Jakarta jauh lebih unggul ketimbang 16 kota lainnya.

Related Posts
1 daripada 6,314

Ibu kota Indonesia ini masih berada di depan Seoul, Beijing, Hongkong, Singapura, New Delhi, Kuala Lumpur, Taipei, Auckland, Shanghai, dan Manila.

Para pengamat optimis, perkembangan sektor properti di Indonesia pada tahun 2016 bakal lebih baik ketimbang tahun sebelumnya. Mengingat pertumbuhan ekonomi Indonesia khususnya kota Jakarta mencapai 5-6 persen. Tingkat inflasi juga stabil di kisaran 4-5 persen. Serta tingkat suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) yang terus menurun menjadi tujuh persen. Dan nilai tukar Rupiah yang stabil pada posisi Rp 13.700 per 1 dollar AS.

Bahkan BI berencana menurunkan suku bunga acuan menjadi hanya 6,5 persen saja pada kuartal kedua 2016.  Hal ini tentu akan menjadi faktor pendorong di sektor properti.

Tinggalkan komen