Take a fresh look at your lifestyle.

Kalijodo Bakal Disulap Jadi “Jogging Track” dan Lapangan Futsal

0 1,098
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Akhirnya, hari ini, Senin (29/2/2016), kawasan prostitusi Kalijodo sudah digusur oleh Pemereintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Rencananya di atas lahan seluas kurang lebih 1,4 hektar ini akan disulap menjadi ruang terbuka hijau (RTH) yang di dalamnya terdapat jogging track, lapangan futsal dan taman bermain anak.

Lokasi tersebut, nantinya diyakini akan menjadi destinasi wisata baru di Jakarta. Selain kenyamanan taman, fasilitas lain akan disediakan seperti wahana permainan dan tempat wisata kuliner.

Related Posts
1 daripada 5,431

Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat saat meninjau kawasan Kalijodo, mengatakan kepada wartawan bahwa butuh paling lama 14 hari untuk membersihkan kawasan Kalijodo, sebelum memulai pembangunan RTH. Djarot pun memastikan bahwa pembangunan RTH tersebut tidak akan menggunakan APBD tetapi dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari sejumlah perusahaan swasta.

Untuk desain, Pemprov DKI akan menggelar sayembara desain taman. Desain taman yang terbaik akan mendapatkan hadiah uang tunai dan bakal dieksekusi.

Soal nama, Djarot menegaskan tidak akan mengganti nama Kalijodo karena mengandung nilai historis yang sangat tinggi. Nantinya, bila RTH di kawasan ini sudah rampung. Akan dipasang juga foto-foto sejarah Kalijdo dari zaman Belanda hingga menjadi RTH.

Pemprov DKI menargetkan pembangunan RTH ini selesai akhir 2016.

Tinggalkan komen