Take a fresh look at your lifestyle.

“Senyap” Gagal Raih Oscar di Academy Awards 2016

0 1,125

foto: istimewa
foto: istimewa
Jakartakita.com – Film produksi Indonesia “Senyap” akhirnya gagal meraih Oscar di ajang The 88th Academy Awards yang berlangsung di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Kalifornia, Senin (29/2/2016). Tampil sebagai nominasi dalam kategori Best Documentary Feature, “Senyap” atau di-Inggris-kan menjadi “The Look of Silence” kalah dari film “Amy”, yang bercerita tentang mendiang penyanyi soul urakan asal Amerika Serikat, Amy Winehouse, besutan Asif Kapadia.

Selain “Senyap”, “Amy” berhasil mengungguli nominasi lainnya dalam kategori Best Documentary Feature, yaitu “Cartel Land”, “What Happened, Miss Simone?”, dan “Winter on Fire: Ukraine’s Fight for Freedom”.

Related Posts
1 daripada 3,728

Setelah menerima Oscar yang diserahkan oleh aktor Inggris keturunan India Dev Patel, Kapadia yang didampingi produser James Gay-Rees mengucapkan, “Terimakasih, ini sangat luar biasa, terima kasih kepada semua yg percaya kepada kami. Dan kepada keluargaku, istriku dan anak-anakku, terima kasih.”

Meski tak menang Oscar, paling tidak “Senyap” telah tercatat sebagai film Indonesia pertama yang masuk nominasi dalam ajang Academy Awards. Sutradara Joshua Oppenheimer, produser Signe Byrge Sorensen, dan Adi Rukun yang merupakan adik korban pembantaian massal 1965 di Indonesia turut hadir dalam acara.

“Senyap” sendiri merupakan film dokumenter yang memotret kehidupan nyata pasca pembantaian masal 1965 di Indonesia dari sudut pandang keluarga korban. (Irma Fauzia)

Tinggalkan komen