Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pasca Penggusuran Kalijodo, Ahok Siap Gusur Jalur Hijau Lainnya

0 635

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Setelah sukses menggusur kawasan prostitusi Kalijodo yang masuk dalam jalur hijau. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan kembali menggusur permukiman warga atau bangunan yang berdiri di lahan milik negara.

Ahok percaya diri karena penggusuran permukiman warga di Kalijodo berjalan lancar. Tidak ada warga yang menghadang alat berat yang merobohkan bangunan milik mereka.

Artikel Terkait
1 daripada 195

Gubernur Jakarta ini menegaskan penggusuran itu untuk memenuhi aturan agar setiap kota memiliki ruang terbuka hijau (RTH) sebesar 30 persen dari luas wilayahnya. Saat ini, RTH di Jakarta masih di bawah 10 persen.

Rencananya jalur hijau lain yang akan digusur adalah kawasan di Jakarta Timur seluas 20 hektare untuk RTH. Pihaknya tak akan segan mengambil paksa jalur hijau yang diduduki secara ilegal olah masyarakat.

Ahok juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati mengurus kepemilikan tanah, kalau-kalau tanah tersebut berdiri di jalur hijau.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut, wilayah DKI Jakarta masih membutuhkan sekitar 20 persen dari total syarat kawasan hijau di ibukota.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?