Take a fresh look at your lifestyle.

Ahok Ingin LRT Kelar Saat Asian Games 2018

0 706
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) inginkan   pembangunan Light Rail Transit (LRT) kelar sebelum Asian Games 2018 mendatang. Oleh karena itu Ahok segera setujui proposal proyek pembangunan LRT dengan anggaran paling murah.

“Soal LRT saya pikir hari ini teknis ketemu. Mana yang lebih murah, lebih cepat, itu yang kami ambil,” ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (7/3).

Related Posts
1 daripada 5,008

Kepada wartawan di Balai Kota, Senin (7/8/2016), Ahok mengatakan, keputusan tersebut juga sudah dibicarakan dengan Menteri Perhubungan, Ignatius Jonan. Karena sebelumnya belum ada kesepakatan tipe LRT yang akan digunakan. “Saya sudah ngomong sama Pak Jonan sampai jam 12 malam,” ucapnya.

Ahok menambahkan keputusan tersebut untuk mengejar agar LRT sudah bisa dioperasikan saat Asian Games mendatang. “Karena kami mau Asian Games kan tahun 2018,” ucapnya.

Sebelumnya Basuki mengikuti rapat koordinasi pembangunan LRT. Namun saat itu belum diputuskan tipe rel yang akan dibangun. karena masih ada perdebatan untuk tipe rel, dengan standar internasional yang sudah digunakan dibanyak negara atau menggunakan sistem yang paling murah.

Tinggalkan komen