Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Tips Memilih Cat Rumah Anti Kusam

506
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Cat rumah minimalis yang kusam membuat pemilik rumah merasa jengkel karena rumah yang ditempatinya terlihat tidak sedap dipandang mata.

Untuk membuat rumah kembali terlihat segar tentunya diperlukan mengecat kembali rumah tersebut supaya tidak kusam lagi. Dan tentunya, Anda harus pintar memilih cat rumah yang anti kusam.

Berikut ini, ada beberapa tips memilih cat rumah anti kusam yang bisa anda jadikan bekal saat hendak belanja sebuah cat rumah:

  1. Yang pertama tentulah masalah kualitas dari cat yang dibeli. Bisa jadi yang mengakibatkan cat kusam itu adalah kualitas dari cat. Maka dari itu pilihlah cat yang sudah terjamin kualitasnya seperti cat bermerk sehingga tidak perlu lagi diragukan kualitas. Dengan begitu rumah Anda bisa tahan lama cat-nya dan tidak mudah kusam.
  2. Selain masalah kualitas cat, ternyata pemilihan jenis cat yang sembarang pun mengakibatkan cat mudah kusam. Cat dibagi ke dalam dua jenis yaitu cat tembok outdoor dan cat tembok indoor. Tentu jika kita salah memilih di antara kedua cat tersebut, bisa menyebabkan cat rumah menjadi lebih cepat kusamnya. Contohnya cat rumah indoor dipakai untuk tembok luar atau outdoor sehingga tidak akan awet. Jadi sebelum membeli cat, perhatikan juga jenis cat yang dipilih tersebut.
  3. Selain kuaitas dan jenis cat, teknik mengecat yang salah pun menjadi salah satu faktor yang membuat cat rumah cepat kusam. Biasakan sebelum mengecat rumah dengan cat utama, cat dulu dengan cat dasar warna putih. Jangan langsung dicat begitu saja karena hasil warna tidak akan maksimal dan cenderung menjadi kusam.

Sebenarnya masih banyak tips memilih cat rumah anti kusam yang bisa Anda lakukan. Namun, minimalnya tiga hal mendasar ini perlu Anda lakukan terlebih dahulu dan niscaya cat rumah Anda nantinya tidak akan mudah kusam. (Dari berbagai sumber)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?