Take a fresh look at your lifestyle.

Tips Memilih Cat Rumah Warna Tajam

2 1,922
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Salah satu indikator sebuah cat rumah minimalis yang bagus adalah warnanya yang tajam, akan tetapi sedap dipandang mata.

Cat dengan kualitas terbaik, tentu kualitas warnanya juga tajam tidak pudar. Sekali poles langsung mantap tidak seperti cat ‘abal-abal’ yang membutuhan beberapa kali polesan untuk mendapatkan hasil warna yang sesuai dengan keinginan.

Untuk mendapatkan cat rumah dengan warna tajam tentu ada cara atau trik khusus yang bisa dilakukan supaya tidak tertipu. Salah satu trik yang patut dilakukan untuk memilih cat rumah warna tajam adalah dengan tidak mengkombinasikan warna yang tajam dengan yang tajam juga. Kombinasikan warna merah misalnya dengan putih sehingga warna merah ini nampak menyala.

Related Posts
1 daripada 1,884

Sangat tidak bagus ketika warna cat merah dipadukan dengan biru yang sama sama tajam maka hasilnya tidak akan maksimal. Pemilihan warna yang tajam untuk sebuah rumah merupakan salah satu teknik seni yang dimiliki oleh si pemilik rumah. Hanya mereka yang punya jiwa seni tinggi yang mampu memadu-padankan dua atau lebih warna cat untuk mendapatkan warna yang tajam.

Jadi, salah satu tips untuk mendapatkan cat rumah yang warnanya tajam adalah dengan mencoba berkonsultasi dengan ahli warna atau dekorasi rumah. Karena mereka yang berpengalaman biasanya sudah lebih tahu warna apa yang cocok dikombinasikan dengan warna lainnya.

Ingat, jangan pernah mencoba mengkombinasikan warna dasar dengan warna dasar pula misalnya putih dengan hitam maka tidak akan bisa tercipta suatu warna cat rumah yang tajam. Memiliki rumah dengan warna cat yang tajam memang akan menghadirkan suasana baru dengan semangat hidup yang baru pula.

Anda yang saat ini berencana ingin memiliki rumah dengan cat yang tajam maka bisa langsung menghubungi para pakar desain property dan mencoba mengutarakan konsep yang ingin anda hadirkan dalam rumah anda sehingga para konsultan bisa memberikan rujukan warna-warna cat apa saja yang cocok bagi rumah anda tersebut.

Pasalnya, banyak orang yang mencoba mengkombinasikan sendiri beberapa warna yang mereka kira cocok justru berbuah tidak pas, dan jangan sampai hal tersebut menimpa anda. (Dari berbagai sumber)

Tunjukkan Komen (2)