Take a fresh look at your lifestyle.

Perkenalkan Jan Ethes Srinarendra, Cucu Pertama Presiden Jokowi

0 8,891
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com, Surakarta – Presiden Joko Widodo Kamis (10/3/2016) malam bertolak dari Jakarta menuju Solo, Jawa Tengah untuk kunjungan kerja sekaligus menengok cucu pertamanya yang baru lahir Kamis (10/3/2016) pagi, di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta.

Jokowi tiba sekitar pukul 21.03 WIB di RS PKU Muhammadiyah, bersama Ibu Negara Iriana. Keduanya langsung menuju kamar inap dari mantu mereka, Selvi Ananda.

Gibran Rakabuming Raka, putra pertama dari Jokowi yang juga ayah dari cucu pertama Jokowi, kemudian memberitahukan nama bayinya kepada wartawan.

“Jan Ethes Srinarendra,” ucap Gibran.

Related Posts
1 daripada 4,929

Gibran menjelaskan, arti nama “Jan” adalah “sangat atau sekali”. “Ethes” berarti “cekatan”. Adapun “Srinarendra” adalah “pemimpin yang cerdas”.

“Siapa yang memberikan namanya?” tanya wartawan.

“Ya bapaknya, dong,” ucap Gibran.

Meski demikian, Gibran mengakui bahwa Presiden juga turut memberikan usulan nama.

Cucu pertama Jokowi ini merupakan buah perkawinan dari anak pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka (28) dan istrinya Selvi Ananda (26). Bayi laki-laki itu lahir dalam kondisi sehat sekitar pukul 09.28 WIB, Kamis (10/3). Bayi itu lahir melalui proses sesar dengan berat 3,09 kg dan panjang 48,5 cm.

Tinggalkan komen