Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Liverpool Kalahkan Manchester United 2-0

512

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Liverpool berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 dalam pertanding leg pertama babak 16 besar Liga Eropa yang berlangsung di Stadion Anfield, Jumat (11/3/2016) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan The Reds atas Red Devils berasal dari penalti Daniel Sturridge (20′) dan gol Roberto Firmino (73′).

Awal babak pertama diwarnai dengan dominasi Liverpool dalam penguasaan bola. Sturridge, Firmino, Adam Lallana, dan Philippe Coutinho bergerak aktif untuk membongkar pertahanan MU. Para pemain MU kerepotan dalam bertahan, sehingga akhirnya Memphis Depay menjatuhkan Nathaniel Clyne di kotak penalti. Sturridge maju sebagai penendang penalti dan mencatatkan gol pada menit ke-20. Gol ini merupakan gol pertama striker Inggris tersebu di ajang kompetisi antar klub Eropa.

Liverpool terus mendominasi dan menciptakan tiga peluang emas di sisa waktu babak pertama. Sepakan Cotinho menyambar umpan silang Sturridge pada menit ke-23 dapat ditepis kiper MU David De Gea. Kiper Spanyol itu juga mampu melakukan penyelamatan saat berhadap-hadapan satu lawan satu dengan Sturridge pada menit ke-31, lalu menangkis tendangan voli Lallana secara refleks pada menit ke-42.

Untuk menambah kekuatan pertahanan MU yang keteteran meladeni permainan anak-anak Liverpool, pelatih Red Devils Louis Van Gaal mengganti Marcus Rashford dengan Michael Carrick. Lini belakang jadi diperkuat tiga pemain, dengan Carrick berada di pusat.

Artikel Terkait
1 daripada 2,065

Hasilnya agresivitas Liverpool sedikit teredam, bahkan MU sempat mengancam pada menit ke-51 lewat tendangan Morgan Schneiderlin yang bisa dihentikan kiper Simon Mignolet. Liverpool membalas dengan serangan yang berujung tendangan jarak jauh Coutinho tiga menit kemudian, yang dapat ditepis De Gea keluar lapangan.

Pada menit ke-73 De Gea akhirnya kebobolan lagi, kali ini dari sebuah sontekan kiri Firmino yang menuntaskan umpan Lallana di kotak penalti MU. Gol ini merupakan gol ketiga Firmino dalam delapan hari terakhir. Setelah gol ini terjadi, tempo serangan Liverpool cenderung melambat, sehingga tak ada gol lagi yang tercipta.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren (booked 43’), Sakho, Moreno; Coutinho (booked 49’), Henderson (booked 2’), Lallana, Can; Firmino (Origi 84’), Sturridge (Allen 64’)

 

Manchester United: De Gea; Rojo, Smalling, Blind, Varela; Depay (booked 19’), Mata (Herrera 79’), Fellaini (booked 60’), Schneiderlin (Schweinsteiger 79’); Rashford (booked 45’)(Carrick 45’), Martial

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More