Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pertamina Secara Simbolis Melepas Rio Haryanto Jalani Kompetisi Balap F1

0 866
rio haryanto
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Pertamina (Persero) sebagai sponsor utama Rio Haryanto, secara simbolis melepas pebalap muda berbakat kebanggaan Indonesia tersebut, untuk menjalani kompetisi balap paling bergengsi di dunia, Formula 1.

Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina dalam konferensi pers di Jakarta (14/3/2016) mengatakan, Rio Haryanto akan memulai sejarah bagi bangsa Indonesia, sebagai satu-satunya wakil dari Asia yang akan berlaga di Formula 1 tahun ini.

Menurut Wianda, Rio serta Indonesia akan menjadi sorotan dunia sepanjang kompetisi berlangsung. Pasalnya, Formula 1 tahun 2016 ini akan digelar di 21 negara dan diperkirakan akan ditonton oleh ratusan juta pasang mata setiap balapan berlangsung.

Artikel Terkait
1 daripada 97

Kiprah Rio Haryanto di Formula 1, lanjut Wianda, tidak bisa semata-mata dilihat sebagai kiprah personal, karena Rio Haryanto membawa nama Indonesia sehingga patut mendapatkan dukungan bersama. Disisi lain, dengan potensi penikmatnya di berbagai belahan dunia, Formula 1 tidak pula hanya sebatas ajang kompetisi olahraga melainkan juga ajang promosi yang menjanjikan.

“Suatu kebanggaan bagi Pertamina dapat mendukung Rio Haryanto di ajang F1, yang merupakan kompetisi paling prestisius untuk olahraga otomotif dunia. Misi Pertamina dan Rio bukan sekadar ikut berkompetisi, tetapi membawa nama Indonesia di kancah dunia melalui ajang Formula 1. Tentu saja, dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia sangat diperlukan untuk menguatkan mental pebalap kebanggaan kita di lintasan sirkuit nanti,” ujar Wianda.

Sebelumnya, Rio Haryanto diterima oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) di kantor Wakil Presiden. Dalam pertemuan tersebut, JK menyampaikan terima kasih atas dukungan Pertamina untuk partisipasi Rio Haryanto dalam ajang F1.

“Beliau juga meminta ada BUMN lain dan juga badan usaha swasta yang ikut bergabung mendukung Rio Haryanto karena sekali lagi, Rio Haryanto membawa nama Indonesia sehingga wajar dan layak apabila masyarakat Indonesia bangga dan mendukung,” ungkap Wianda.

Asal tahu saja, Pertamina telah menjadi sponsor utama Rio Haryanto sejak tahun 2010. Selain itu, Pertamina sebagai perusahaan energi terbesar di Indonesia juga mendukung atlet bertalenta lainnya untuk mengharumkan nama Indonesia di perlombaan dan pertandingan olahraga bertaraf internasional lainnya. (Edi Triyono)

 



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More