Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Rio Haryanto Jalani Konferensi Pers F1 Pertamanya

0 564

Tiket Pesawat Murah Airy

melbourne press conference
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pebalap Indonesia Rio Haryanto yang membela tim Manor Racing telah menjalani konferensi pers F1 pertamanya, jelang F1 GP Australia akhir pekan ini, di Melbourne, Kamis (17/3/2016). Dalam konferensi pers tersebut juga hadir Jolyon Palmer (Renault), Esteban Gutierrez (Haas), Sebastian Vettel (Ferrari), Daniel Ricciardo (Red Bull Racing), dan Lewis Hamilton (Mercedes).

Sesi dimulai dengan pertanyaan umum oleh moderator kepada para pebalap. Saat giliran Rio, ditanyakan bagaimana rasanya menjadi pebalap F1 pertama dari Indonesia. Rio menyebut ia mendapat banyak dukungan dari masyarakat Indonesia. “Tentu dapat berkompetisi di F1 adalah hal yang luar biasa. Saya sangat bangga dan saya yakin seluruh bangsa Indonesia bangga saya berlaga di F1,” ungkap Rio, seperti dikutip situs resmi F1.

Artikel Terkait
1 daripada 100

Selanjutnya moderator menyebutkan bahwa Rio telah memenangi balapan saat masih berlaga di GP2 dan GP3, dan menanyakan apakah ekspektasinya bersama Manor musim ini. Rio menjawab bahwa ia masih baru di F1 sehingga masih banyak hal yang harus ia pelajari.

“Saya akan mencoba untuk belajar secepat mungkin dan membangun hubungan baik dengan tim, lalu meraih hasil terbaik dalam balapan,” tutur Rio.

Dalam sesi selanjutnya Rio mendapat pertanyaan dari wartawan Associated Press, Chris Lines, tentang bagaimana tanggapannya terhadap upaya Manor yang musim ini telah banyak meningkatkan performa mobil balap mereka.

Rio mengatakan bahwa ia merasakan perbedaan yang ada. “Ya, memang ada perbedaan besar. Mobil yang dipakai musim ini jauh lebih baik dari musim lalu, dengan tujuan untuk meraih poin. Kami tidak tahu kapan itu akan terjadi, tapi kami akan menjalani balapan demi balapan dengan sebaik mungkin,” pungkas wong Solo tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?