Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Yuk, Ikut Sayembara Desain Maskot Asian Games 2018 Berhadiah Rp 100 Juta!

0 845

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kabar gembira bagi Anda yang suka ‘corat-coret’ desain. Pasalnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar sayembara desain maskot untuk ajang Asian Games 2018 berhadiah Rp 100 juta.

Sayembara ini terbuka untuk umum yang dapat diikuti oleh pendaftar perorangan atau perusahaan. Selain itu, peserta nantinya diharuskan untuk melampirkan portofolio berupa karya yang diunggulkan, dengan jumlah minimal 3 karya dan maksimal 10 karya. Portofolio tersebut harus disertai dengan penjelasan soal desain karya terkait.

Setelah memenuhi persyaratan tersebut, peserta sayembara akan melalui dua tahap seleksi, yakni pra seleksi dan seleksi perancang.

Pada tahap pra seleksi, pemilihan kandidat perancang maskot dilakukan berdasarkan portofolio yang memenuhi syarat. Hanya kandidat yang lolos pra seleksi yang akan mendapatkan pengarahan untuk mengikuti tahap seleksi lanjut.

Di tahap seleksi perancang selanjutnya, pemilihan pemenang didasarkan pada proposal maskot yang diajukan kandidat-kandidat yang terpilih di seleksi sebelumnya.

Tertarik untuk berpartisipasi? Silahkan kirim semua dokumen yang dibutuhkan ke bekrafAG2018@kemenpora.go.id sebelum tanggal 31 Maret 2016.

Berikut persyaratan lengkap yang harus dipenuhi calon peserta:

– Terbuka untuk perorangan/ perusahaan.

Artikel Terkait
1 daripada 30

– Pendaftar perorangan adalah individu atau kelompok yang merupakan Warga Negara Indonesia, dibuktikan dari kartu identitas resmi & NPWP

– Pendaftar untuk kelompok menunjuk 1 orang sebagai penanggungjawab.

– Pendaftar perusahaan adalah badan usaha yang terdaftar secara resmi di Indonesia dibuktikan dengan kelengkapan SIUP, TDP dan NPWP.

– Melampirkan biodata semua anggota tim yang terlibat baik pendaftar kelompok maupun perusahaan. Salah satu anggota tim memiliki pengalaman minimal 5 tahun di bidang sistem identitas (perancangan maskot) dan pernah menangani pekerjaan sistem identitas kelas nasional atau internasional.

– Bagi pendaftar perorangan, melampirkan biodata serta memiliki pengalaman minimal 5 tahun di bidang sistem identitas dan pernah menangani pekerjaan sistem identitas kelas nasional atau internasional.

– Melampirkan portofolio berupa minimal 3 dan maksimal 10 karya unggulan, disertai dengan penjelasan (tahun publikasi dan konsep karya).

– Membuat surat pernyataan bahwa benar karya yang dilampirkan adalah karya dari kandidat dengan mencantumkan perannya dalam proyek tersebut. Kandidat pun bersedia bertanggungjawab atas kebenaran data tersebut.

– Pemenang perancang sistem identitas Asian Games 2018 akan memperoleh hadiah sebesar seratus juta rupiah.

– Bersedia menanggung biaya pajak dari hadiah sayembara sesuai peraturan yang berlaku.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?