Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

TPAKD Akan Bantu Perkembangan UMKM di Ibu Kota

378

PKL Setu BabakanJakartakita.com – Setelah melakukan pertemuan dengan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Balai Kota, Jakarta, Rabu (16/3/2016), Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjelaskan tentang rencana Pemprov DKI dan Bank DKI Jakarta yang akan membentuk tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD). Perencanaan TPAKD ini akan dijalankan sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan perekonomian di Jakarta.

“Kita mau bentuk tim percepatan keuangan daerah. Jadi kami bentuk, saya sebagai pembina, ketuanya Sekda (Saefullah) dan Wakilnya dari OJK dengan berbagai program supaya cepat,” kata Ahok.

Artikel Terkait
1 daripada 265

Salah satu perwujudan program TPAKD ini adalah mendorong agar setiap transaksi cashless di DKI Jakarta terdata.

Selain itu, program ini juga mendorong  untuk para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar lebih jujur dan berkembang usahanya. Termasuk dengan pedagang kaki lima (PKL) yang rutin membayar retribusi sebesar Rp 4.000 per hari, maka mereka bisa mendapatkan kredit hingga Rp 5-10 juta.

“Katakan Rp 10 juta, kalau kamu kredit 1 persennya terus gerobak kamu jelek, kami gantiin pakai gerobak stainless steel yang harganya Rp 9 juta lebih. Mana ada bank di dunia seperti yang kami lakukan. Yang penting kamu harus cashless,” tandasnya. (Agivonia Vidyandini)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
Powered by