Take a fresh look at your lifestyle.

Trio MSN Cetak Gol Kemenangan Barcelona Atas Arsenal

0 841
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Trio MSN Lionel Messi (88’), Luis Suarez (65’), dan Neymar (18’) masing-masing mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 yang diraih Barcelona atas tamunya Arsenal dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Estadio Nou Camp, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB. Arsenal hanya bisa membalas lewat gol Mohamed Elneny (51’).

Dengan kemenangan tersebut Barcelona lolos ke babak delapan besar dengan keunggulan agregat gol 5-1, karena dalam pertandingan leg pertama menang 2-0. Selain itu juga memperpanjang catatan tak terkalahkan menjad 38 pertandingan beruntun di segala kompetisi.

Arsenal sempat mendapat peluang di awal pertandingan setelah umpan terobosan Mesut Ozil dapat diterima Danny Welbeck. Tapi langkah striker Inggris itu dapat dihentikan Javier Mascherano yang membuat bola keluar lapangan.

Sekitar 10 menit laga berjalan, giliran Ozil yang mengancam gawang Barcelona. Setelah menguasai bola di tengah lapangan, pemain Jerman keturunan Turki itu menggiring bola mendekati kotak penalti Barcelona lalu meluncurkan tembakan yang melenceng dari gawang. Beberapa menit kemudian tendangan Elneny juga tak tepat sasaran.

Pada menit ke-17 Messi menciptakan peluang berbahaya pertama Blaugrana dalam pertandingan. Setelah meneirma umpan Neymar, Messi meluncurkan tembakan ke arah gawang Arsenal. Tapi bola bisa ditepis kiper David Ospina keluar lapangan.

Semenit berselang sebuah gol dicetak Neymar. Setelah menerima umpan menyusur tanah yang dilepaskan Suarez, Neymar menaklukkan Ospina dengan tendangan mendatar.

Arsenal mencoba merespon gol yang dicetak Neymar, pada menit ke-39 Alexis Sanchez hampir membuat kedudukan imbang setelah ia menanduk umpan silang Hector Bellerin. Tapi bola hanya melenceng dari gawang tim tuan rumah.

Related Posts
1 daripada 7,081

The Gunners baru bisa membuat gol penyama kedudukan saat babak kedua berjalan enam menit. Umpan Sanchez dapat disambar Elneny dengan tendangan keras dari luar kotak penalti Barcelona menjadi gol. Gol ini merupakan gol pertama pemain Mesir tersebut untuk klub kota London.

Lima menit berselang, Messi berpeluang membuat Barcelona kembali unggul. Namun tembakannya dapat ditangkis Ospina. Setelah itu Mascherano dengan cekatan melakukan blok terhadap upaya Welbeck untuk melakukan tembakan.

Sekitar 20 menit babak kedua berjalan, Suarez menyarangkan gol kedua Barcelona ke gawang tim tamu. Striker Uruguay itu secara brilian menuntaskan umpan silang Dani Alves dari sayap kanan dengan sebuah tendangan voli menggunakan kaki kanan.

Meski tertinggal kembali, Arsenal tak putus asa dan terus berusaha menyerang. Pada menit ke-67, sebuah tembakan Welbeck menyambar mistar gawang Blaugrana. Lalu pada menit ke-80 tendangan bebas Sanchez ditangkis kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen, demikian juga tendangan Olivier Giroud setelah itu.

Dua menit sebelum waktu normal usai, Barcelona mendapat gol pamungkas laga. Setelah menguasai bola yang sempat disontek Gabriel Paulista dari penguasaan Neymar, Messi lalu menaklukkan Ospina dengan tendangan congkel.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Mascherano, Mathieu, Alba; Rakitic (Turan 77’(booked 79’)), Busquets, Iniesta (Roberto 72’); Suarez, Messi, Neymar

 

Arsenal: Ospina; Paulista (booked 35’), Koscielnya, Monreal, Bellerin; Ozil, Sanchez (booked 50’), Flamini (booked 32’)(Coquelin 45’), Elneny, Iwobi (Giroud 73’(booked 85’)); Welbeck (Walcott 73’)

Tinggalkan komen