Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Akhirnya, OTT Nasional Resmi Hadir!

0 626

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

Aplikasi Qlue
foto : istimewa

Jakartakita.com – Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) bersama penyedia operator besar Tanah Air akhirnya mengukuhkan layanan over the top (OTT) nasional yang didukung Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Adapun OTT nasional terpilih tersebut, berupa tiga aplikasi, yaitu Sebangsa, Qlue, dan Catfiz.

“OTT nasional yang terpilih ini bergerak di platform media sosial dan instant messaging karena orang Indonesia kebanyakan pakai ini. Kami juga mencari kandidat yang bisa sustain,” jelas Ongki Kurniawan, selaku pimpinan ATSI sekaligus Chief Digital Services Officer PT XL Axiata, di Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Artikel Terkait
1 daripada 5

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengatakan, ketiganya akan siap ‘merebut’ perhatian user Indonesia dari OTT internasional yang selama ini merajalela.

“Kita tidak lagi lihat 70 juta user Facebook, 40 juta user Twitter, 60 juta user Line. Nanti kita bisa lihat lebih dari 100 juta user OTT nasional. Harapan dari tahun lalu untuk melahirkan OTT nasional akhirnya tercapai yang juga didukung industri,” ucap Rudiantara.

Diakuinya, pemerintah tidak memberikan dukungan dana, namun pihaknya selalu mendorong kepada para pengelola tiga aplikasi tersebut untuk selalu memberi kemudahan kepada pengguna.

“Untuk sekarang beri kemudahan saja dulu, digratiskan dulu. Kemudahan cara penggunaan misalnya, tentu nanti user tertarik. Dari operator juga bisa SMS blast untuk distribusi informasi ini,” tandasnya.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More