Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Tiga Wakil Spanyol Akan Berlaga di Delapan Besar Liga Eropa

0 540

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Spanyol akan diwakili tiga tim di babak delapan besar Liga Eropa. Tiga tim tersebut adalah Sevilla, Athletic Bilbao, dan Villarreal.

Sevilla memastikan diri melaju ke babak perempat final usai menundukkan tamunya FC Basel dengan skor 3-0 dalam pertandingan leg kedua 16 besar yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut Sevilla unggul agregat gol akhir 3-0, karena meraih hasil 0-0 di leg pertama.

Tiga gol dihasilkan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan dalam waktu 10 menit. Gol pertama Los Nervionenses dicetak Adil Rami pada menit ke-35, lewat sundulan terhadap tendangan sudut yang dilepaskan Jose Antonio Reyes.

Artikel Terkait
1 daripada 2,031

Gol kedua kemudian ditorehkan Kevin Gameiro pada menit ke-44 setelah mencocor umpan Reyes. Gol ketiga Sevilla sekaligus gol kedua Gameiro dalam pertandingan dihasilkan semenit berselang. Striker Perancis tersebut melakukan sepakan kaki kanan terhadap bola rebound hasil sundulannya atas umpan silang Michael Krohn-Dehli yang sempat menghantam mistar gawang Basel.

Sementara itu Atheltic memastikan lolos meski dini hari WIB tadi kalah 1-2 dari tuan rumah Valencia di Estadio Mestalla. Hal ini disebabkan di pertemuan pertama Athletic menang tipis 1-0, sehingga agregat gol akhir 2-2 dengan Athletic unggul gol tandang.

Valencia sebetulnya menjaga asa untuk lolos dengan sempat unggul dua gol terlebih dahulu di Mestalla, lewat gol-gol Santiago Mina (13′) dan Aderlan Santos (37′). Tapi sebuah gol Aritz Aduriz (75’), striker andalan Athletic, membuyarkan semuanya.

Villarreal dini hari WIB tadi menahan imbang tuan rumah Bayer Leverkusen 0-0 di BayArena. Hasil tersebut cukup untuk membuat Villarreal lolos, karena menang 2-0 di pertemuan pertama.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?