Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ribuan Sopir Angkot Siap ‘Geruduk’ Empat Lokasi Ini

384
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hari ini, Selasa (22/3/2016), ribuan sopir angkot kembali menggelar unjuk rasa. Selain Paguyuban Pengemudi Angkatan Darat (PPAD) yang akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, rencananya ribuan massa dari Forum Komunikasi Masyarakat Penyelenggara Angkutan Umum (FK MPAU) DKI Jakarta juga akan melakukan unjuk rasa di kawasan Ring 1 Jakarta.

Dari surat edaran FK MPAU DKI Jakarta yang diterima pihak Kepolisian, diketahui kurang lebih 3.000 massa FK MPAU akan berunjuk rasa di tiga titik di Jakarta Pusat. Tiga titik tersebut, yakni, Depan Istana Negara, Gedung Balai Kota DKI Jakarta, serta Gedung DPRD DKI Jakarta.
Dalam surat edaran tersebut, tertulis kalau aksi unjuk rasa akan dimulai sejak pukul 06.00 WIB pagi oleh FK MPAU DKI Jakarta. Kemungkinan besar mereka akan berunjuk rasa dengan membawa armada Koperasi Wahana Kalpika.
Artikel Terkait
1 daripada 47
Dalam surat tersebut, diketahui mereka mengajukan empat tuntutan. Yang pertama, yaitu stop penangkapan dan pengandangan oleh petugas Dishubtrans (Dinas perhubungan dan transportasi) DKI Jakarta. Kedua, cabut surat edaran tentang pemberian izin perpanjangan kartu izin usaha, izin operasi, dan pengawasan terhadap angkutan umum tanggal 14 Desember 2015.
Sedangkan yang ketiga, yaitu revisi Peraturan Daerah (Perda) No.5 Tahun 2014 tentang Batas Usia Kendaraan Angkutan, dan yang terakhir hapus transportasi ilegal.
Berbeda dengan FK MPAU, massa dari PPAD yang pada beberapa minggu lalu telah melakukan aksi serupa, selain melakukan aksi di depan Gedung DPR RI, juga bakal melakukan aksi di depan Kementerian Informasi dan Informatika. Mereka menuntut pemerintah untuk segera membekukan perusahaan aplikasi yang menjadi perantara beroperasinya angkutan ilegal berpelat hitam (GrabCar dan Uber Car).

Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?