Take a fresh look at your lifestyle.

“13 Hours”, Film Aksi Tentara AS Berdasarkan Kisah Nyata

0 1,235
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Di tengah hangatnya isu politik Amerika Serikat jelang penentuan calon presiden, pihak Paramount Picture telah merilis film “13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi” pada 15 Januari 2016 silam.

Berbeda dari film perang sebelumnya, film ini diadaptasi dari buku nonfiksi karya Mitchell Zuckoff berjudul “13 Hours: The Inside Account Of What Really Happened In Benghazi.” Cerita dari film tersebut  berdasarkan kisah nyata, dimana enam anggota militer yang berjuang untuk mempertahankan markas diplomatik Amerika di Benghazi, Libya, setelah tragedi penyerangan teroris pada  tanggal 11 September 2012.

Related Posts
1 daripada 467

Film ini dibintangi oleh  James Badge Dale, John Krasinski, Max Martini, Toby Stephens, Pablo Schreiber, David Denman, Dominic Fumusa, Freddie Stroma, dan Alexia Barlier.

Seperti disajikan trailernya, kisahnya tampak menyoroti enam  pasukan militer khusus yang harus berperang sendirian mempertahankan diri dan kehormatan bangsa AS melawan kecaman dari para teroris yang ada di Benghazi, tanpa bantuan dari dinas militer lain. film karya  Michael Bay ini selalu dipenuhi aksi ledakan dan senjata yang menyalak serta keseruan strategi perang mereka.

Berdasarkan catatan dari The Hollywood Reporter, film tersebut telah menduduki posisi ke-empat di box office.

Bagi kalian pecinta film war-thriller, film “13 Hours” ini akan tayang di bioskop Indonesia tanggal 30 Maret 2016 mendatang. Press screening telah dilakukan di Jakarta pada 24 Maret 2016. (Agivonia Vidyandini)

Tinggalkan komen