Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ahok dan Menlu Belanda Sambangi Waduk Pluit

593
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Menteri Luar Negeri Bert Koenders melakukan kunjungan ke Waduk Pluit, Kamis (24/3/2016) sore. Di Waduk Pluit, terdapat beberapa panel berisi foto tentang peta Waduk Pluit, yang membuat keduanya melihat dan berdiskusi hangat tentang itu.

“Orang-orang ini akan dipindahkan ke Muara Baru. Mereka akan dipindahkan jika rumah susun sudah selesai dibangun. Ada penambahan  rumah susun yang akan dibangun tahun 2017. Dengan program baru nanti mereka setiap bulan beli daging dengan harga murah, anak sekolah dijemput bus sekolah gratis. Kita memindahkan orang agar dapat hidup dengan lebih baik,” tutur Ahok saat berada di Waduk Pluit.

foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati

“Jakarta ada 13 sungai, di Ciliwung saja ada 75 ribu orang tinggal di sana. Sekarang sudah 25 ribu unit rusun, tahun 2017 rencana paksa saya bangun 50.000 unit untuk Ciliwung. Kalau orang tinggal di pinggir sungai pasti banjir,” imbuh Ahok.

Artikel Terkait
1 daripada 182

“Proyek ini sangat  menarik. Saya disini  dari negara Belanda dimana kami bekerjasama dengan Ahok dan kami berdua bekerja terkait pengelolaan air. Saya pikir apa yang saya lihat sangat mengesankan, karena dapat menyebabkan masa depan yang lebih baik untuk banyak orang,” kata Koenders.

foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati

Menurut Koenders, Ahok tak hanya menciptakan lingkungan yang bersih di pinggir waduk, tetapi juga menyediakan perumahan yang lebih baik bagi masyarakat. “Saya pikir kombinasi yang unik dan saya sangat senang bahwa saya bisa melihatnya. Saya juga berterima kasih atas kerjasama yang erat yang kita miliki, antara Belanda dan pemerintah Indonesia terkait proyek ini, terima kasih banyak ,” tutur Koenders.

Sebelum menyambangi Waduk Pluit bersama Ahok, Koenders telah melakukan berbagai kegiatan. Pagi hari dilakukan dengan melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi, di Kantor Kementerian Luar Negeri Jakarta. Dalam pertemuan itu, dibahas pengembangan kerjasama perdagangan dan investasi, termasuk kerjasama dalam pengembangan infrastruktur.

Seusai pertemuan dengan Retno, Koenders melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Republik Indonesia, Rizal Ramli. di Hotel Kempinski. Selain menyebutkan bahwa Indonesia membuka peluang dan partisipasi asing untuk membangun pelabuhan dan bandara, Rizal juga menawarkan Belanda untuk membangun kapal serbaguna yang bisa difungsikan membawa penumpang dan kontainer. (Indah Purwati)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?