Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Walikota Jakarta Pusat Siap Relokasi Delman dari Kawasan Monas

0 2,484

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dalam waktu dekat, kawasan Monumen Nasional (Monas) bakal steril dari kuda delman. Pasalnya, Wali Kota Jakarta Pusat Manggara Pardede bakal merelokasi kuda delman yang saat ini beroperasi di Monas.

Relokasi akan dilakukan segera setelah menunggu hasil kesepakatan dari unit teknis seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) .

Artikel Terkait
1 daripada 218

Relokasi terpaksa dilakukan karena berdasarkan pemeriksaan kesehatan banyak kuda delman di kawasan Monas yang mengandung  parasit strongylus. Parasit tersebut dianggap mematikan sehingga harus segera dipindahkan dari Monas. Selain itu, air liur, kotoran yang berceceran, serta air seninya yang dibuang sembarangan menyebabkan bau yang tidak sedap.

Rencananya, kuda-kuda tersebut akan dipindahkan ke Kebun Binatang Ragunan. Tempat tersebut sengaja dipilih karena di Ragunan tersedia balai kesehatan hewan dilengkapi dengan dokter hewan.

Menurut Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, dan Ketahanan Pangan (DKPKP) DKI Jakarta Darjamuni, parasit yang ada pada kuda tersebut dapat menyebabkan kematian bagi manusia yang tertular. Parasit tersebut bisa menular lewat kulit manusia, terutama jika terkena kulit yang luka secara langsung.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More