Take a fresh look at your lifestyle.

Puncak Arus Balik Libur Paskah, Malam Minggu Tol Cikampek Bakal Padat Merayap

0 991
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Sabtu (26/3/2016) malam diprediksi jadi puncak arus balik libur Paskah 2016. Petugas Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek memprediksi sebanyak 94 ribu unit kendaraan akan melintasi Tol Jakarta-Cikampek besok. Terjadi peningkatan 15 persen dari arus normal.

Related Posts
1 daripada 5,011

Arus balik di Tol Cikampek akan didominasi kendaraan pribadi dari arah Jawa Tengah, Jawa Timur, Bandung dan sekitarnya mengarah ke Jakarta. Kemungkinan besar puncak arus balik akan terjadi mulai pukul 23.00 WIB.

Untuk mengatasi kemacetan saat puncak arus balik, pihak Jasa Marga telah menyiapkan serangkaian rekayasa lalu lintas untuk menghindari dampak kemacetan di sekitar gerbang tol maupun rest area selama arus balik berlangsung.

Rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan berupa sistem buka tutup jalan, jemput bola pembagian kartu transaksi tol oleh petugas hingga contra flow. 

Sistem contra flow akan menambah kapasitas jalan menuju Jakarta dengan memanfaatkan dua lajur dari badan jalan arah Cikampek.

Dikatakan Iwan, contra flow akan diberlakukan mulai dari Km 65 sampai Km 50 bila situasi lalu lintas sudah mencapai kepadatan terparah.

Pihaknya juga akan memberlakukan seluruh gardu transaksi tol di Cikarang Utama secara reguler demi memperlancar arus kendaraan.

Tinggalkan komen