Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kapan Waktu yang Tepat untuk Makan Nasi?

542
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Saat lapar, orang sering kali memakan apa saja demi menghilangkan lapar. Padahal tidak semua makanan dan minuman baik dimakan di setiap waktu. Memakan sembarang makanan di waktu yang tak tepat ternyata bisa memicu obesitas, perut kembung, susah buang air besar dan lainnya.

Artikel Terkait
1 daripada 9

Agar Anda tidak salah makan, ada baiknya Anda mengikuti saran berikut seperti dilansir dari laman Zeenews:

Nasi

Diet bukan berarti Anda sama sekali tidak boleh makan nasi. Anda hanya perlu mengurangi makan nasi. Lalu kapan waktu yang tepat untuk makan nasi? Makan nasi saat makan siang adalah yang paling tepat karena kebutuhan energi dan metabolisme di siang hari lebih tinggi daripada di malam hari.

Apel

Apel bagus dimakan, terutama di pagi hari. Apel mengandung serat yang disebut pektin, ini berfungsi pergerakan usus, mencegah konstipasi dan mengeleminasi karsinogen dari tubuh. Mengonsumsi apel di malam hari bisa sebabkan asam refluks karena ini memicu naiknya asam lambung.

Makanan manis

Es krim, cokelat, dan setiap makanan yang mengandung gula sebaiknya lebih banyak dikonsumsi di pagi hari. Hal ini karena insulin dalam tubuh membutuhkan gula untuk energi sepanjang hari. Mengonsumsi gula di malam hari hanya akan meningkatkan lemak tubuh karena aktivitas tubuh yang kurang.

Pisang

Jangan makan pisang saat perut kosong agar tidak sakit perut. Waktu yang paling tepat untuk makan pisang adalah pada siang hari. Pisang membantu pencernaan dan juga bekerja sebagai antasid atau anti asam lambung alami yang bisa mencegah maag. Jangan makan pisang di saat perut kosong untuk menghindari masalah perut.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?