Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Gerindra Tunggu Proses KPK Soal Penangkapan Sanusi

0 585

Tiket Pesawat Murah Airy

dok: istimewa
foto : istimewa
Artikel Terkait
1 daripada 11

Jakartakita.com – Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan partainya menunggu proses dari KPK terkait operasi yang menangkap salah seorang kadernya Mohamad Sanusi. “Terus terang, sampai hari ini, kami belum paham masalahnya apa. Menunggu proses KPK,” kata Taufik saat jumpa pers di Gedung DPRD, Jumat (1/4/2016), dilansir Kantor Berita Antara.

Ia berharap KPK bekerja tanpa tekanan, profesional dan proporsional sehingga menjadi lembaga yang diinginkan publik. Taufik, yang juga kakak Sanusi, mengatakan ia memisahkan perkara ini antara individu dan institusi.

Secara organisasi, Gerindra tidak akan memberikan pendampingan hukum bila kadernya terbukti bersalah. Namun, secara pribadi, ia akan menyiapkan pendampingan dan belum bisa menyatakan siapa yang akan menjadi kuasa hukum Sanusi.

Hal tersebut, menurut Taufik, senada dengan instruksi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memisahkan masalah pribadi dengan institusi. “Partai jelas, korupsi tidak boleh dilindungi.”

Ia mengaku kaget, baik secara pribadi maupun partai, tentang penangkapan tersebut dan mengetahuinya dari pemberitaan media massa. “Terkejut. Ternyata kader Gerindra dan adik gue nih,” kata Taufik.

Sementara itu, empat ruangan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, telah disegel oleh penyidik KPK terkait kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh Sanusi. Ruang kerja yang disegel tersebut adalah ruang kerja Ketua Komisi D DPRD DKI, ruang CCTV DPRD DKI, ruang Kepala Bagian Perundang-Undangan Kesekretariatan Dewan, dan ruang Wakil Ketua DPRD DKI.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?