Take a fresh look at your lifestyle.

Mendikbud Soal UN 2016 : Jujur Yang Utama !

0 1,238
Kemendikbud- foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com  – Menjelang pelaksanaan UN 2016 untuk siswa kelas XII SMA dan sederajat, Senin 4 April, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyampaikan pesan khusus kepada seluruh siswa untuk mengutamakan kejujuran, bukan lagi soal kelulusan.

Anies mengatakan, sekarang ini, kelulusan siswa ditentukan oleh sekolah, melalui ujian sekolah, bukan ujian nasional.

Related Posts
1 daripada 5,041

“Oleh karena itu, peserta UN 2016 jangan memforsir diri. Istirahat yang cukup dan pastikan mengonsumsi makanan yang bergizi,” ujar Anies, dalam konferensi pers persiapan UN 2016 di Kantor Kemdikbud, Jakarta, Jumat (1/4/2016).

Ditambahkan, situasi tenang juga harus diciptakan dalam keluarga dan rumah. Siswa peserta UN 2016 sebaiknya menghindari kegiatan yang tidak biasa dikerjakan jika tak ingin terjadi sesuatu menjelang masa ujian.

“Saya berharap situasi di rumah juga bisa tenang. Agar adik atau kakak yang akan menghadapi ujian nasional 2016 merasa tenang di rumah,” ujarnya.

Anies juga mengapresiasi para guru dan pengawas yang bekerja keras dalam mempersiapkan UN 2016 agar bisa berjalan baik. Bagi Anies, mereka adalah sosok pahlawan pendidikan yang jarang tampak. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen