Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Madrid Menangi Duel El Clasico di Kandang Barcelona

0 594

Tiket Pesawat Murah Airy

real madridJakartakita.com – Real Madrid memenangi duel El Clasico yang berlangsung di kandang Barcelona, Estadio Nou Camp, dalam pertandingan La Liga yang berlangsung Minggu (3/4/2016) dini hari WIB. Skor akhir kemenangan 2-1 untuk Madrid, gol-gol Karim Benzema (62’) dan Cristiano Ronaldo (85’) membalikkan keadaan setelah Barcelona sempat unggul lewat gol Gerard Pique (56’).

Dengan hasil yang terjadi, Madrid yang menempati peringkat ketiga klasemen kini mengumpulkan 69 poin dari 31 pertandingan. Madrid selish satu poin dari Atletico di urutan dua, dan tujuh poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Kekalahan yang terjadi membuat torehan 39 pertandingan laga tak terkalahkan Blaugrana terhenti. Selain itu, Barcelona untuk pertama kalinya kalah di kandang sejak kalah dari Malaga Februari 2015 lalu, sebelumnya tak terkalahkan dalam 34 pertandingan kandang. Los Merengues untuk pertama kalinya menang di Barcelona sejak 2013 lalu.

Pertandingan berjalan dengan ketat di awal laga, kedua tim kesulitan menciptakan ancaman ke gawang lawan dalam 15 menit pertama. Peluang pertama Barcelona yang mengarah ke gawang Madrid berasal dari tembakan Ivan Rakitic pada menit ke-19, yang bisa dihentikan kiper Keylor Navas.

Pada menit ke-25 tembakan Ronaldo dapat dengan mudah ditangkap kiper Barcelona Claudio Bravo. Setelah itu tendangan Gareth Bale melambung di atas mistar gawang Barcelona. Tendangan bebas Ronaldo pada menit ke-30 juga belum tepat sasaran. Menjelang akhir babak pertama, sepakan Benzema terhadap umpan silang Daniel Carvajal dari sayap kanan melambung di atas mistar.

Sekitar 10 menit babak kedua berjalan, Navas secara spektakuler menepis tendangan lambung Lionel Messi keluar lapangan. Semenit berselang, Pique membawa Barcelona unggul. Tendangan sudut Rakitic disundul Pique masuk ke gawang Madrid.

Madrid hanya membutuhkan waktu enam menit untuk menyamakan kedudukan. Sebuah umpan silang yang diluncurkan Toni Kroos ke kotak penalti Barcelona terdefleksi sehingga bola melambung. Benzema lalu mencetak gol dengan tendangan akrobatik menggunakan kaki kanan.

Artikel Terkait
1 daripada 2,091

Pada menit ke-79 Gareth Bale sempat menceploskan bola ke gawang Barcelona dengan sebuah sundulan. Tapi tak terjadi gol karena winger Wales tersebut dianggap telah mendorong Jordi Alba saat melompat untuk menanduk bola.

Lima menit berselang, Ramos harus keluar lapangan duluan karena mengasari Luis Suarez. Ia menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah. Kartu kuning pertama diterimanya pada menit ke-10.

Meski kehilangan Ramos, Madrid dapat berbalik unggul pada menit ke-85. Umpan silang Bale dapat dikuasai Ronaldo, ia lalu meluncurkan tembakan kaki kanan yang melewati sela-sela kaki Bravo masuk ke gawang Barcelona

Gol ini merupakan gol ke-16 Ronaldo dalam laga El Clasico. Ia kini unggul atas Raul Gonzalez sebagai pemain ketiga yang terbanyak mencetak gol di El Clasico. Ronaldo masih tertinggal lima gol dari Messi dan dua gol dari Alfredo Di Stefano.

 

Susunan Pemain

Barcelona: 13 Claudio Bravo; 3 Gerard Piqué, 6 Dani Alves, 14 Javier Mascherano (booked 29’), 18 Jordi Alba; 4 Ivan Rakitic (booked 58’)(7 Arda Turan 74’), 5 Sergio Busquets, 8 Andrés Iniesta; 9 Luis Suárez (booked 27’), 10 Lionel Messi, 11 Neymar

 

Real Madrid: 1 Keylor Navas; 3 Pepe, 4 Sergio Ramos (booked 10’, 84’, dismissed 84’), 12 Marcelo, 15 Daniel Carvajal (booked 18’); 8 Toni Kroos, 14 Casemiro, 19 Luka Modric; 7 Cristiano Ronaldo (booked 81’), 9 Karim Benzema (20 Jesé Rodriguez 78’), 11 Gareth Bale (18 Lucas Vázquez 90’)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?