Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kembangkan Potensi Generasi Muda, Asuransi Astra Gelar Kompetisi Z-IDEAS

628
Garda Oto-Z-IDEAS
foto : dok. Asuransi Astra

Jakartakita.com – Asuransi Astra menggelar Z-IDEAS, sebuah kegiatan yang khusus ditujukan bagi pengembangan inovasi, kreativitas, dan potensi generasi muda.

Kegiatan yang untuk pertama kalinya digelar ini, dilaksanakan dengan konsep kompetisi dan memperebutkan total hadiah sebesar 125 juta rupiah.

Ajang ini juga bakal melibatkan ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia. Mereka ditantang untuk menciptakan ide yang inovatif dan karya terbaik di bidang strategi marketing communication dalam industri asuransi umum.

Peserta yang lolos seleksi awal, berhak mengikuti tahap akhir yang akan dilaksanakan di tiga kota sekaligus, yaitu Jakarta (3 Mei 2016), Yogyakarta (11 Mei 2016), dan Surabaya (17 Mei 2016).

“Kami tidak ingin anak muda hanya jadi follower. Mereka harus diberi ruang dan kesempatan untuk berkembang. Itu yang coba kami wujudkan melalui Z-IDEAS, Selain itu, melalui Z-IDEAS kami juga ingin anak muda semakin mengenal industri asuransi,” kata L. Iwan Pranoto, Head of Communication & Event Asuransi Astra, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Senin (4/4/2016).

Artikel Terkait
1 daripada 26

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, ajang Z-IDEAS menawarkan beberapa alternatif kompetisi dan kegiatan yang bisa diikuti oleh mahasiswa, seperti case competition, video competition, seminar & movie time, dan talent recruitment.

Dalam case competition dan video competition, mahasiswa ditantang untuk menciptakan ide inovatif dan mengekspresikan ide kreatifnya dalam bentuk proposal strategi brand activation melalui analisa yang komprehensif dan video iklan menarik, yang konsep keduanya harus mampu merepresentasikan Asuransi Astra sebagai perusahaan yang innovative, dynamic, dan sexy.

Untuk case competition, ketiga pemenang dari tiga regional akan mendapatkan kesempatan untuk mengimplementasikan program usulannya dan akan kembali dikompetisikan untuk meraih penghargaan Best of The Best.

Ditambahkan, tidak seperti kegiatan yang menyasar mahasiswa dengan goes to campus pada umumnya, rangkaian kegiatan Z-IDEAS yang berupa penjurian karya yang diikuti dengan acara seminar “Branding through Innovation” dan movie time ini, akan dilakukan di bioskop dan terbuka bagi mahasiswa dari universitas manapun.

Tidak hanya itu, jelas Iwan, rangkaian kegiatan Z-IDEAS akan dilanjutkan dengan proses recruitment yang membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk bergabung dan berkarir di perusahaan dengan tim yang solid dan fun, seperti Asuransi Astra.

Adapun seluruh rangkaian kegiatan Z-IDEAS ini telah dimulai hari ini (4 April 2016) dan dapat diakses di situs https://z-ideas.asuransiastra.com.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun Asuransi Astra ke-60 yang juga dicanangkan sebagai tahun going mobile. Nantinya, para pemenang dari masing-masing kota akan dibawa ke Jakarta karena acara penghargaannya akan dilaksanakan bersamaan dengan ulang tahun Asuransi Astra September nanti,” tandas Iwan.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?