Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pertamina Gandeng Pemprov DKI Pasang RFID di Kendaraan Operasional Dinas Kebersihan

0 1,187
Pertamina-RFID
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – PT Pertamina (Persero) menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memasang alat Radio Frequency Identification (RFID) pada kendaraan operasional Dinas Kebersihan.

Penggunaan RFID dinilai sangat efektif dalam upaya meningkatkan transparansi dan efisiensi penggunaan Bahan Bakar Minyak (‎BBM).

“Kalau transaksi secara konvensional itu pake uang tunai, ribet dan beresiko bagi lembaga pemerintah, namun dengan RFID mampu mendeteksi kapan pengisian, dimana, dan berapa yang di isi. Semuanya terdeteksi dan bisa diaudit,” tutur Direktur Utama Pertamina Retail, Toharso, dalam peluncuran kerjasama penggunaan RFID Card PT Pertamina Retail dengan Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta di SPBU COCO Pertamina, di jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Senin (4/4/2016).

Artikel Terkait
1 daripada 57
Pertamina-RFID2
foto : jakartakita.com/edi triyono

Adapun nilai kontrak kerjasama antara kedua pihak sebesar Rp396,8 miliar per tahun.

Kedepannya, lanjut Toharso, penggunaan kartu RFID yang saat ini baru sebatas B2B, akan dikembangkan menjadi B2C.

Asal tahu saja, saat ini, RFID hanya bisa digunakan di SPBU Pertamina COCO dengan ditandai pada nomor seri SPBU digit kedua terdapat angka 1.

Adapun kartu RFID yang telah terdistribusi untuk kendaraan operasional Dinas Kebersihan sebanyak 2500 kartu, dan akan ditingkatkan menjadi 6000 kartu. (Edi Triyono)



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More