Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Uji Coba Penghapusan “3 in 1”, Dishub DKI Sediakan Ratusan Bus Gratis

0 500

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Selasa (5/4/2016) besok, Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya mulai menguji coba penghapusan kebijakan 3 in 1 atau three in one.

Kepala Dishubtrans DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan sudah menyiapkan ratusan bus tambahan dari transjakarta dan bus gratis. Ada sekitar 127 bus Transjakarta yang melalui jalur tersebut. Belum termasuk 20 bus gratis dan 50 bus sekolah.

Andri menjelaskan, 127 bus tambahan akan lebih banyak melayani koridor 1 transjakarta rute Blok M-Kota dan koridor 6 rute Ragunan-Dukuh Atas. Sebab, wilayah tersebut masuk dalam daerah penerapan kebijakan three in one.

Artikel Terkait
1 daripada 128

Sedangkan 20 bus reguler dan 50 unit bus sekolah disiapkan untuk melayani penumpang di jalur lambat.

Belum ada mekanisme pasti terkait layanan 20 bus reguler dan 50 bus sekolah gratis tersebut. Andri menjelaskan, pihaknya masih akan merapatkan hal itu dengan Ditlantas Polda Metro Jaya agar dapat menentukan teknis layanan bus gratis, di titik mana bus berhenti dan rute mana saja yang dilewati bus gratis tersebut.

Uji coba penghapusan kebijakan three in one dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menilai apakah kebijakan tersebut masih efektif atau tidak.

Bersamaan dengan itu, pihak Pemprov DKI Jakarta juga akan terus menambah armada angkutan umum yang aman dan nyaman agar masyarakat Jakarta mau beralih ke angkutan umum dan tidak lagi membawa kendaraan pribadi di hari kerja.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?