Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Asuransi Sinar Mas Ajak Agen ‘Go Digital’

703
Asuransi Sinar Mas2
foto : jakartakita.com/harry tanoso

Jakartakita.com – PT Asuransi Sinar Mas (ASM) mengajak para partner/agen untuk memanfaatkan teknologi digital bagi kepentingan perusahaan, di kesempatan acara Agency Award Celebration 2016, yang digelar di Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Dengan telah berlakunya MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) di industri asuransi, dan juga maraknya perkembangan digital saat ini, menjadi alasan utama bagi perseroan untuk mempersiapkan para partner/agen untuk menghadapi perubahan jaman.

“Tahun 2016 ini, kami akan mempersiapkan para partner untuk mengantisipasi perubahan. Partner akan diberikan training untuk memanfaatkan media digital bagi mendukung aktivitasnya baik untuk rekrut partner baru maupun menjual melalui digital,” jelas Dumasi MM Samosir, Direktur ASM, dalam siaran persnya.

“E-partner juga akan lebih diaktifkan untuk mendukung produktivitas para partner/agen,” sambungnya.

Dijelaskan, mobile application e-partner merupakan layanan dimana partner/agen dapat melakukan pencetakan polis secara online, mengetahui status pembayaran polis, dan melakukan komunikasi dengan petugas ASM.

ASM, jelas dia, sejak beberapa tahun lalu telah melakukan antisipasi perkembangan media digital, melalui penggunaan media online untuk media informasi, layanan pelanggan maupun promosi perusahaan.

Artikel Terkait
1 daripada 14

Lebih lanjut diungkapkan, pemasaran produk ASM melalui jalur Agency pada tahun 2015 secara nasional berhasil membukukan premi brutto sebesar Rp 264,64 miliar, naik 15% dari pencapaian tahun 2014 yang sebesar Rp224,46 miliar. Jumlah partner/agen ASM per Februari 2016 tercatat sebanyak 18.576 partner di seluruh Indonesia dengan 1.106 partner ASM yang telah tersertifikasi.

Adapun jumlah Business Partner/Asociate Partner per Februari 2016 adalah sebanyak 6.136 partner. Pada tahun 2016, ASM menargetkan premi brutto sebesar Rp340 miliar dari jalur Agency.

Asuransi Sinar Mas
foto : jakartakita.com/harry tanoso

Sementara itu, untuk mendukung pengembangan Agency, pada tahun 2016, Asuransi Sinar Mas akan membuka 50 kantor Marketing Point Agency (MPA) baru sehingga diharapkan pada akhir 2016 akan terdapat 139 kantor MPA baru.

Ditambahkan, selain memberikan training mengenai digital marketing, para partner juga akan diberikan sosialisasi mengenai Laku Pandai dan juga produk asuransi mikro.

“Partner diharapkan dapat mendukung pemasaran produk-produk mikro,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan penghargaan kepada para Top Producer dan pemenang Agency Tour Contest 2015 “Norwegia, Tasmania dan Pulau Komodo”, sekaligus mensosialisasikan tujuan Agency Tour Contest 2016 “Capri Island, Zhang Jia Jie – Hunan dan Hotel Mulia Resort – Nusa Dua Bali’.

“ASM memberangkatkan 187 pemenang Agency Tour Contest 2015, terdiri dari 31 orang pemenang kontes ke Norwegia, 46 pemenang kontes ke Tasmania, dan 110 pemenang kontes ke Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur,” tandas Dumasi.

 


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?