Take a fresh look at your lifestyle.

Ikut Tren Regional, Rupiah Menguat Tipis

0 1,050
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antar bank di Jakarta pada Jumat (8/4/2016) pagi, bergerak menguat tipis sebesar 5 poin menjadi Rp13.157 dibandingkan posisi sebelumnya di posisi Rp13.162 per dolar AS.

Adapun harga minyak mentah jenis WTI Crude pada Jumat (8/4) pagi ini, terpantau berada di level 37,92 dolar AS per barel, naik 1,77 persen. Sementara minyak mentah jenis Brent Crude di posisi 39,96 dolar AS per barel, menguat 1,34 persen.

Related Posts
1 daripada 6,424

Ekonom Samuel Sekuritas, Rangga Cipta mengungkapkan, penguatan nilai tukar rupiah bersamaan dengan hampir semua kurs Asia, seiring dengan harga minyak mentah yang naik.

“Tren penguatan bersamaan dengan kurs mata uang Asia lainnya dan harga minyak yang naik,” ujar Rangga, Jumat (8/4/2016).

Ditambahkan, cadangan devisa Tiongkok yang naik juga menambah optimisme di pasar keuangan Asia sehingga memberikan sentimen positif bagi mata uang di kawasan, termasuk rupiah.

Selain itu, lanjut dia, optimisme dari dalam negeri mengenai kenaikan cadangan devisa Indonesia, juga turut menopang mata uang rupiah terhadap dolar AS.

 

Tinggalkan komen