Take a fresh look at your lifestyle.

Pasar Modern BSD City – BPOM Serang Tandatangani MoU Bangun Mini Lab Pengujian Bahan Pangan

0 1,146
Signing Ceremony MoU BSD City – BPOM
foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Dunia 2016, Minggu (10/4/2016), BSD City sebagai pengelola Pasar Modern menandatangani perjanjian kerjasama melalui Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Serang.

Hal ini menjadi spesial karena pertama-kalinya Pasar Modern yang dikelola swasta menandatangani MoU dengan BPOM.

”Kami berharap lewat MoU dengan BPOM, kami dapat bekerjasama maksimal membangun Mini Lab Pengujian Bahan Makanan sehingga mengurangi penggunaan bahan berbahaya pada makanan yang tersaji di Pasar Modern BSD City,” kata Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land, dalam siaran persnya yang diterima Jakartakita.com, Minggu (10/4/2016).

Related Posts
1 daripada 6,195

Pada kesempatan tersebut, Pasar Modern BSD City yang dikembangkan Sinar Mas Land, dipercaya menjadi lokasi peringatan Hari Kesehatan Dunia 2016 oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, berupa kegiatan Dialog Interaktif antara Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) bersama para penyandang diabetes dengan sub tema “Cegah, Obati, Lawan Diabetes”.

“Sinar Mas Land selalu mendukung penuh upaya pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan untuk mengkampanyekan pencegahan terhadap penyakit Diabetes terhadap masyarakat luas,” jelas Dhony.

Lebih lanjut diungkapkan, Mini Lab yang akan dibangun, nantinya akan dioperasikan oleh BSD City namun tetap dalam pengawasan dan tanggung jawab BPOM.

“Dengan dibangun Laboratorium ini, bukan berarti BSD menjamin keamanan pangan dari barang- barang yang dijual di Pasar Modern, namun BSD berperan aktif dalam menciptakan Pangan Aman dan Sehat di Pasar Modern BSD. Kedepannya, setelah terbangunnya mini lab, maka bahan pangan yang dijual di Pasar Modern BSD akan di sampling secara berkala oleh petugas Mini Lab tersebut,” tandas Dhony.

Tinggalkan komen