Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

PKB Buka Pendaftaran Bagi Yang Ingin Mencalonkan Diri Jadi Gubernur DKI Jakarta

4,930
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Juru bicara Desk Pilkada DPW PKB Jakarta, Ahmad Muslim mengungkapkan, dalam menghadapi dan menyambut Pilkada DKI di tahun 2017, maka DPW PKB Jakarta memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk mendaftarkan diri menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta melalui PKB.

“Sesuai surat instruksi DPP PKB, kami membuat tim seleksi pendaftaran pencalonan Gubernur DKI Jakarta. Sehingga memberikan kesempatan bagi masyarakat umum yang mau mendaftar,” ujar Muslim, yang juga Wakil Sekretaris DPW di Kantor DPW PKB Jakarta, Sabtu (09/04/2016).

Dijelaskan, sebuah kewajiban bagi PKB sebagai partai politik dalam memberikan figur yang terbaik kepada masyarakat DKI Jakarta. Pembukaan pencalonan memberikan filterisasi bagi perkembangan demokrasi di Pilkada DKI Jakarta.

Ia sendiri melihat, saat ini sudah muncul beberapa figur terbaik dan itulah salah satu ciri demokrasi.

“Sebuah momentum Pilgub Ibukota yang terus bergulir dan semakin banyak memunculkan figur cagub menandakan meriahnya situasi demokrasi politik kita,” terangnya.

Artikel Terkait
1 daripada 9

PKB yang memiliki pedoman politik rahmatan lil alamin, jelasnya, berusaha mencari pemimpin yang dapat bekerja CERDAS dan memiliki semangat Holopis Kuntul Baris, gotong royong dalam memecahkan problematika yang saat ini dialami oleh Ibukota negara menuju Jakarta Bangkit.

“Cerdas dalam mengambil keputusan dan kebijakan yang berpihak pada masyarakat Jakarta. CERDAS mempunyai pengertian Cepat, Efektif, Rasional, Demokratis, Aspiratif dan Santun, dalam mengelola DKI Jakarta,” terangnya.

Menurut Muslim, DPW PKB Jakarta membuka pendaftaran secara resmi pada tanggal 11 April 2016.

“Kami tidak akan membatasi, siapa saja boleh mendaftar baik kader internal maupun dari eksternal agar terlihat kompetensi dan kompetisi yang baik dalam memilih Gubernur Jakarta,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, bagi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan mengambil formulir pendaftaran, dapat mengambil di tim pendaftaran Pilkada PKB DKI Jakarta yang berada di Jalan Matraman Raya Gg H.Murtadho No 365A Matraman, Jakarta Timur.

“Silakan datang ke Sekretariatan Pilkada DPW PKB Jakarta, untuk sementara ini yang memberikan sinyal mendaftar ada sekitar 10 orang. Terdiri dari pengusaha, wartawan senior, politisi, artis dan ahli tata negara,” pungkasnya.

 


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?