Take a fresh look at your lifestyle.

Jus Nanas, Sirup Obat Batuk yang Aman untuk Semua

0 951
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Siapa yang tak kenal dengan buah nanas? Rasanya yang manis sedikit kecut ini memang menjadi salah satu buah favorit yang harganya murah meriah. Selain enak dimakan langsung, campuran rujak buah atau jus buah ternyata, nanas juga bisa dijadikan obat batuk yang mujarab.

Berikut ini 4 alasan mengapa jus nanas dapat menggantikan sirup obat batuk yang biasa Anda gunakan di saat batuk, sebagaimana dilansir Boldsky.

Mengandung enzim

Kandungan enzim di dalam nanas dikenal sebagai bromelain yang dapat memerangi infeksi bakteri dalam tubuh Anda. Selain juga, nanas bersifat antibakteri dan anti-inflamasi yang cepat menyembuhkan batuk.

Related Posts
1 daripada 300

Tidak mengandung zat kimia

Sebagian besar sirup yang dijual di pasaran mengandung banyak zat kimia berbahaya. Tapi jus nanas mengandung bahan alami yang cepat menyembuhkan batuk kurang dari satu minggu.

Bersifat anti-inflamasi

Banyak sumber mengklaim jus nanas bersifat anti-inflamasi yang lebih efisein menyembuhkan batuk, dibandingkan sirup obat batuk biasa.

Kaya vitamin C

Selain untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, nanas juga dapat memberi energi Anda dan membangun metabolisme tubuh setiap hari. Buah ini mengandung vitamin C alami yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Tinggalkan komen