Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

William dan Kate Kunjungi Makam Gandhi

642

foto: ap
foto: ap
Jakartakita.com – Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, memberi penghormatan kepada mendiang Bapak Bangsa India, Mahatma Gandhi, pada Senin (11/4/2016) waktu setempat. Seperti dilansir AP Selasa (12/4/2016), William dan Kate berkunjung ke makam Gandhi di New Delhi, meletakkan karangan bunga dan memberikan penghormatan di depan makam. Mereka kemudian berkeliling museum yang terletak di tempat Gandhi dibunuh pada tahun 1948.

Sebelum berkunjung ke makam Gandhi, William dan Kate meletakkan karangan bunga di pemakaman para perajurit India yang tewas membantu Inggris dalam Perang Dunia I.

Pasangan Inggris paling populer di dunia ini menghabiskan hari pertama mereka di Mumbai, mereka bertemu dengan para enterpreneur muda dan pengusaha yang berkenan menyumbangkan dana untuk aksi sosial yang mereka lakukan. Kate mengenakan dress berwarna krem bahan wol crepe, ia tersenyum dan melambaikan tangannya pada kerumunan yang berada di luar kafe dimana pertemuan diadakan.

Pada malam harinya, William dan Kate menghadiri pesta kebun di New Delhi dalam rangka merayakan ulang tahun Ratu Elizabeth yang ke-90, yang jatuh pada tanggal 21 April. William sempat memberikan pidato tengan neneknya, pemimpin terlama monarki Inggris, di hadapan khalayak dalam pesta.

Artikel Terkait
1 daripada 9

William menyebutkan bahwa perjalanannya ke India adalah untuk memperat relasi antara Inggris dengan India, dimana merupakan bagian dari kerajaan Inggris sebelum memperoleh kemerdekaan pada tahun 1947. Ia juga membacakan pesan dari Ratu Elizabeth yang berisikan “menjalin persahabatan, berbagi budaya, dan membuka peluang berbisnis antara kedua negara.”

William dan Kate melakukan perjalanan ini tanpa ditemani kedua anaknya.

Pada hari Selasa waktu setempat, pasangan kerajaan Inggris ini akan makan siang dengan Perdana Menteri India, Narendra Modi, sebelum pergi jalan-jalan ke Taman Nasional Kaziranga yang merupakan rumah bagi dua per tiga populasi badak bercula satu yang ada di seluruh dunia.

William dan Kate lalu mengunjungi Bhutan, sebelum kembali ke India untuk menghadiri tur ke Taj Mahal, mengikuti jejak ibunya mendiang Putri Diana pada tahun 1992. (Soraya Jenitta Marsha)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?