Take a fresh look at your lifestyle.

Trik Menghemat Baterai Ponsel

0 861
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Paling menyebalkan bila daya baterai ponsel sekarat saat Anda sedang menunggu kabar penting padahal Anda tidak ‘available’ untuk segera mengisi daya. Parahnya lagi Anda pun lupa membawa power bank. Padahal Anda butuh segera menelpon atau ditelpon.

Begini trik  untuk menghemat daya baterai ponsel seperti dilansir dari laman Phone Arena:

Related Posts
1 daripada 2,488

Gunakan ‘airplane mode’
Bila keadaan sangat terdesak, Anda ingin menghubungi seseorang dan baterai ponsel sudah tinggal 15 persen, cukup tekan tombol Mode Airplane atau mode pesawat. Seketika semua akan mati termasuk sinyal. Biarkan ponsel Anda istirahat sampai waktunya Anda butuh untuk menelpon.

Matikan fitur getar
Fitur getar pada dasarnya membantu Anda untuk tetap terkoneksi dengan notifikasi yang ada di ponsel saat bekerja atau rapat. Tapi siapa sangka fitur ini ternyata membutuhkan daya yang lebih besar ketimbang ringtone. Lebih baik matikan fitur ini untuk membuat baterai bertahan lebih lama.

Redupkan layar
Meredupkan layar juga bisa menghemat daya baterai. Kecerahan yang tinggi membuat daya semakin banyak yang terbuang. Jika berada di dalam ruangan lebih baik redupkan layar untuk menghemat daya hingga waktu pulang.

Tutup aplikasi
Tutup semua aplikasi yang jarang Anda pakai. Pasalnya semakin banyak aplikasi yang online, dan ternyata tidak digunakan sama saja dengan membuang daya baterai dengan percuma. Jadi logout semua aplikasi bila tidak digunakan sama sekali.

Tinggalkan komen