Take a fresh look at your lifestyle.

Kemenhub Resmikan Jalur Kereta “Double Track” Parung Panjang-Maja

0 1,112
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Rabu (11/5/2016), Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Hermanto Dwiatmoko, didampingi Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, meresmikan pengoperasian jalur kereta “double track” dan elektrifikasi yang menghubungkan wilayah Parung Panjang dengan Maja di Stasiun Maja, Lebak, Banten.

Related Posts
1 daripada 5,008

Kepada wartawan di Stasiun Maja, Rabu (11/5/2016), Hermanto mengatakan pembangunan jalur kereta ganda dan eletrifikasi Parung Panjang-Maja sepanjang 21 kilometer itu merupakan bagian dari program pembangunan jalur ganda elektrifikasi lintas Tanah Abang-Rangkasbitung sepanjang 62,7 kilometer.

Hermanto juga menambahkan pembangunan jalur kereta ganda elektrifikasi telah dilaksanakan secara bertahap sejak 2006. Hingga saat ini, telah terbangun sepanjang 45,6 kilometer, termasuk segmen Parung Panjang-Maja.

Diharapkan kehadiran jalur kereta ganda di lintas tersebut mampu mendorong mobilitas angkutan penumpang antara wilayah Banten dan Jakarta. Di samping itu, penambahan jalur ini diharapkan mampu meningkatkan jumlah kereta api yang beroperasi.

Tinggalkan komen