Take a fresh look at your lifestyle.

Puasa Tak Halangi Para Pegolf Berkompetisi di Seri IV IGT

0 1,046
foto: igt
foto: igt

Jakartakita.com – Seri IV Indonesian Golf Tour (IGT) co-presented by OB Golf & Ancora Sports memulai putaran pertamanya pada Selasa (21/6/2016) di Palm Hills Golf Club. Tantangan yang dihadapi dalam IGT kali ini tidak hanya lapangan yang tidak mudah ditaklukkan, tetapi juga beberapa pegolf yang bertanding sedang menjalani ibadah puasa. Namun, itu rupanya tidak menjadi hambatan beberapa peserta IGT, seperti Fahmi Reza, Harjito, dan Sujarwo, yang tetap berpuasa meski harus bertanding.

IGT Seri IV memunculkan dua pegolf berbeda status yang berbagi tempat di puncak leaderboard. Danny Masrin dan Daniel Wirawan (amatir) memimpin dengan skor 68 (4 di bawah par). Danny berhasil membukukan lima birdie yang dikurangi satu bogey.

“Hari ini saya mencetak 5 birdie. Putting saya enak, feeling-nya lagi bagus. Permainan besi (iron) dan driver juga bagus,” kata Danny yang saat ini berusia 24 tahun. Skor hari ini merupakan hasil dari dari strategi yang diterapkannya. “Sebelum bermain hari ini saya sudah pilih beberapa hole di mana saya akan bermain agresif. Pada hole lain saya hanya target ke tengah dan arah ke green saja, dan hasilnya sesuai harapan,” tambahnya.

Related Posts
1 daripada 425

Karena itu, Danny optimistis akan mengukir hasil bagus jika permainannya seperti hari ini. “Saya bermain tenang hari ini,” katanya.

Sementara, Daniel mencetak enam birdie yang dikurangi dua bogey. “Hari ini aku mainnya pasrah. Aku focus denganpukulan, sisanya aku serahkan sama Tuhan,” katanya. Namun, ia mengakui bahwa Palm Hills tidak terlalu sulit. “Fairway di Palm Hill Golf Club lebar tapi greennya kecil dan keras. Jadi, pukulan saya harus tepat masuk di green. Asal bola bisa masuk green, saya pasti bisa chance birdie. Puttingku bagus hari ini. Sayang, driverku kurang baik,” tambahnya.

Pegolf veteran Sanusi dan Fahmi Reza membuntuti keduanya di posisi T-3. Keduanya sama-sama membuat skor 71 (satu di bawah par), tertinggal tiga pukulan dari pemuncak hari pertama IGT Seri IV. Lalu, Jordan Surya Irawan, Ian Andrew, dan Elki Kow berada di T5 dengan skor 72 (even par).

Untuk kategori putri, Rivani Adelia Sihotang yang berjuang selama 18 hole akhirnya memimpin sementara dengan perolehan 3 di atas par. Atlet asal DKI Jakarta ini unggul atas N. Yoko, Yeyen Safitri, dan Michela Tjan yang sama-sama berada di T2 dengan selisih 3 pukulan. “Green di hole 10 sampai 18 cukup keras, ini membuat pukulan saya sering lewat dari sasaran. Sedangkan, di hole 1 sampai 9 permainan saya masih lebih baik,” ujar Yeyen.

Seri IV Indonesian Golf Tour 2016 Co-Presented by OB Golf And Ancora Sports diikuti 96 pegolf, 33 peserta adalah pegolf berstatus amatir, dan delapan di antaranya adalah pegolf wanita. Pada Rabu (22/6/2016), IGT akan memainkan putaran kedua yang menerapkan batas cut untuk memutuskan sejumlah pegolf yang bakal bermain di hari terakhir.

Tinggalkan komen