Take a fresh look at your lifestyle.

Permudah Publik Berzakat, Dompet Dhuafa Manfaatkan Kanal Teknologi

0 965
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Guna memudahkan publik berzakat di bulan Ramadhan ini, Dompet Dhuafa menghadirkan berbagai layanan donasi, seperti layanan zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf) melalui beragam kanal teknologi.

Selain itu, untuk mengakomodasi niat kebaikan publik, Dompet Dhuafa menghadirkan kemudahan menunaikan Ziswaf melalui kanal perbankan, QR Code, situs e-commerce, dan situs crowd funding.

“Dalam kanal perbankan, masyarakat bisa berdonasi ke Dompet Dhuafa melalui lewat ATM, Intenet Banking, Mobile Banking, SMS Banking, kartu kredit, Paypal, dan iPaymu,” kata Direktur Komunikasi dan Sumber Daya Dompet Dhuafa, Bambang Suherman, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Minggu (26/6/2016).

Sementara dalam situs jual-beli digital, Dompet Dhuafa bekerjasama dengan beberapa situs. Untuk donasi via situs crowd funding, Dompet Dhuafa bersinergi dengan Kitabisa.com.

Related Posts
1 daripada 6,561

Dengan semua layanan tersebut, semakin memudahkan orang berzakat. “Berzakat jadi semudah memberi like di media social,” ujar Bambang.

Selain mengoptimalkan teknologi digital, lanjut Bambang, Dompet Dhuafa juga menghadirkan kemudahan layanan konvensional dengan menghadirkan 85 konter zakat di di beberapa mall, perkantoran, dan pusat perbelanjaan lainnya di Jabodetabek.

Ada pula layanan jemput zakat untuk wilayah Jabodetabek. Tim jemput zakat ini akan sigap menjemput zakat baik di rumah maupun tempat yang diminta donatur.

Selain itu, setelah donatur melakukan transaksi donasi, mereka dimudahkan dalam mendapatkan konfirmasi donasi atau bukti berdonasi melalui sistem kuitansi manual, email atau SMS.

“Ini karena Dompet Dhuafa adalah salah satu lembaga amil zakat berizin sesuai UU 23 Tahun 2011, bukti pembayaran zakat ke Dompet Dhuafa dapat digunakan sebagai pengurang penghasilan kena pajak,” pungkas Bambang.

 

Tinggalkan komen