Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Swansea Datangkan ‘Van Baston’ dengan Pembelian 15,5 Juta Pound

0 467

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Swansea City telah mendatangkan Borja Baston dari Atletico Madrid dengan nilai pembelian rekor klub 15,5 juta pound sterling pada Kamis (11/8/2016). Seperti dilansir ESPN Soccer, striker Spanyol berusia 23 tahun tersebut telah menandatangani kontrak empat musim bersama Swansea.

‘Van Baston’, julukan Borja yang mengacu pada mantan striker jempolan Belanda Marco Van Basten, dalam dua musim terakhir bermain untuk dua klub, yaitu Real Zaragoza dan Eibar, sebagai pemain pinjaman. Ia mencetak lebih dari 40 gol dalam dua musim tersebut.

Artikel Terkait
1 daripada 2,054

Borja kini berharap dapat tampil tajam bersama Swansea, memenuhi julukan terhadapnya tersebut. “Julukan tersebut bermula di Zaragoza dan Deportivo La Coruna. Saya sering mencetak gol sehingga dibandingkan dengan Van Basten. Ia adalah pemain yang saya kagumi, mencetak banyak gol. Saya berharap dapat terus mencetak banyak gol bersama Swansea, sehingga julukan tersebut terus melekat pada saya,” kata Borja.

Borja sebetulnya mendapat tawaran bermain dari Jerman, Italia, Spanyol, maupun klub Liga Inggris lainnya. Namun ia akhirnya memilih Swansea karena klub ini yang paling serius melakukan pendekatan terhadap dirinya. Borja di Swansea akan menjadi tandem Fernando Llorente, striker Spanyol lainnya yang didatangkan Swansea pada bursa transfer musim panas ini.

calleriSementara itu klub Inggris lainnya, West Ham United, telah meminjam striker muda Argentina Jonathan Calleri dari klub Deportivo Maldonado. Pemain berusia 22 tahun tersebut, yang membela Argentina di Olimpiade Rio 2016, dipinjam selama setahun.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More