Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Dia Penyebab Bau Mulut Tak Sedap

0 1,019
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Bau mulut tak sedap bisa meruntuhkan kepercayaan diri seseorang. Makanya tak heran kalau banyak orang berupaya keras untuk menghalau si bau mulut. Namun sayangnya, menghalau bau mulut tidak akan sukses kalau Anda tidak tahu apa sebenarnya penyebab bau mulut yang Anda alami.

Berikut penyebab bau mulut pada remaja yang dilansir dari laman Momjunction, Minggu (21/8/2016).

Jarang menyikat gigi

Jarang menyikat gigi adalah penyebab utama bau mulut. Setidaknya minimal Anda wajib menyikat gigi dua kali sehari agar tidak ada partikel makanan yang mengendap. Endapan makanan ini akan menjadi tempat yang nyaman untuk bakteri berkembang biak sehingga menimbulkan bau mulut.

Kondisi medis

Related Posts
1 daripada 300

Beberapa kondisi medis, seperti kanker, gangguan metabolisme, masalah pencernaan, dan diabetes dapat melepaskan bahan kimia yang berkontribusi terhadap bau mulut.

Mulut kering

Air liur atau saliva penting untuk menjaga kesehatan mulut. Ketika produksi air liur berkurang, maka akan mengakibatkan mulut kering. Obat-obatan dan penyakit dapat menyebabkan bau mulut.

Asam lambung dan makanan tertentu

Asam lambung dapat menyebabkan bau mulut, meskipun jarang terjadi. Selain itu, makanan tertentu, seperti bawang merah atau bawang putih mengandung bau yang menyengat. Ketika makanan tersebut memasuki aliran darah pada pencernaan, maka bau bisa mencapai paru-paru dan membuat nafas tidak sedap.

Merokok dan konsumsi alkohol

Rokok dan alkohol adalah salat satu pemicu bau mulut tak sedap.

Tinggalkan komen